-->

Air Terjun Takapala Malino - Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alamat

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Yang suka berpetualang, tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Malino yakni Air Terjun Takapala. Mungkin sebagian dari kalian masih terlalu asing dengan tempat satu ini, tapi jangan salah kalau tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Dimana kalian bisa menikmati keindahan pelangi yang disaksikan langsung melalui pancaran air terjun.

image: indonesiakaya.com
Baca juga: Permandian Topejawa, Wisata Pantai di Takalar

Airnya yang begitu bening membuat pengunjung betah berlama-lama ditempat ini. Suara pancaran air terjun yang begitu deras ditambah suasana alam disekitarnya seakan-akan hati menjadi tentram dengan keindahan dan kesegaran airnya. Meskipun jarak yang ditempuh agak jauh kedalam.

Hampir sebagian besar pengunjung memberikan respon yang luar biasa dengan Air Terjun Takapala ini. Pokoknya tempat ini benar-benar indah dan kalian tidak bakal menyesal bila sudah melihat langsung lokasi dan suasananya.

image: travelingyuk.com

Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Fasilitas yang Ada di Air Terjun Takapala

Soal fasilitasnya sudah memadai, karena disini ditemukan banyak penjual makanan, minuman, oleh oleh seperti buah markisa, apel, dodol ketan, tenteng Malino, wajik, dan lain sebagainya. Selain itu juga tersedia toilet dan gazebo yang disewakan sehingga anda bisa menikmati keindahan Air Terjun Takapala dengan santai.

image: indonesiakaya.com
Baca juga: Museum Balla Lompoa - Rumah dan Benda Bersejarah Kerajaan Gowa

Harga Tiket Masuk Air Terjun Takapala

Anda tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk masuk ke tempat ini. Biaya masuknya sangat murah hanya Rp.3000/orang. Sudah murah tapi suasana dan keindahannya tak membuat anda kecewa, tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Alamat Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala beralamat di jalan Bonto Lerung, Desa Bulutana, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dengan jarak sekitar 6 km dari kota Malino. Letaknya berada di sisi barat Gunung Lompobattang-Bawakaraeng, dengan ketinggian lebih dari 109 meter. Debit airnya sangat deras, apalagi saat musim hujan.

image: arsip.kabar.news

Meskipun jalan menuju tempat ini agak berliku dan agak jauh masuk kedalam. Tapi terbayarkan dengan indahnya tempat ini bila kalian sudah sampai. Mari ajak teman, saudara ataupun keluarga untuk berkunjung ke Air Terjun Takapala Malino.

Baca juga: Air Terjun Parangloe, Tempat Wisata di Gowa yang Menakjubkan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.