-->

Tempat Wisata Pulau Dutungan Barru, Fasilitas dan Biaya Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Kamu yang suka berwisata ke pulau, maka sempatkanlah untuk singgah di Pulau Dutungan Barru. Pulau indah yang terletak di Desa Cilellang Kelurahan Palanro Kabupaten Barru ini menjadi pilihan favorit buat liburan keluarga. Suasana tempatnya yang rindang dan nyaman buat untuk bersantai sambil menikmati keindahan suasana pantai yang penuh kesejukan.

image: anekawisatanusantara.blogspot.com
Baca juga: Diana Waterpark Barru - Biaya Harga Tiket Masuk Permandian dan Alamat

Perjalanan untuk menempuh pulau ini memakan waktu kurang lebih 5-10 menit. Sesampai dipulau ini kalian bisa dapati beberapa spot foto yang bagus dan cocok buat yang memiliki profesi fotografer untuk menambah koleksi-koleksi fotonya. Disini juga kalian bisa dapati beberapa wahana yang bisa anda nikmati. Dan yang terpentingnya pulaunya bagus dan terawat serta airnya bersih, sangat rekomended banget buat liburan keluarga ataupun bersama teman-teman reunian.

image: youtube.com
Baca juga: Wisata Pantai Bara Bulukumba - Penginapan Villa Hotel, Letak Lokasi dan Biaya Harga Masuk

Yang khawatir akan jaringan atau sinyal disana, kalian tak perlu cemas karena berdasarkan pengalaman pengunjung kalau di Pulau Dutungan Barru jaringannya bagus, sehingga komunikasi anda tetap terjaga dan terhubung.

Fasilitas Pulau Dutungan Barru

Terdapat penginapan dengan harga terjangkau jika ingin bermalam di pulau ini. Kalian juga bisa membangun tenda di tanaman rumpun atau dipinggir pantai, tapi dikenakan sewa sebesar 50 ribu. Sebagai saran dari kami jika ingin mendirikan tenda sebaiknya mengambil lokasi disebelah barat pulau karena tempatnya strategis dengan pasir bersih yang lapang, ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan yang rindang.

image: makassar.terkini.id
Baca juga: Pantai Karang Jahe Rembang

Ada juga fasilitas wahana banana boat dan perahu bebek yang mengelilingi pulau. Sangat asyik buat yang ingin snorkeling sehingga anda bisa menjelajahi gugusan terumbu karang. Tak punya alat untuk snorkeling? Kalian tak perlu cemas, karena disini ada disewakan alat untuk snorkeling dengan harga terjangkau.

image: foto.rakyatku.com
Baca juga: Kolam Renang Grand Mode Makassar, Harga Biaya Tiket Masuk, Alamat dan Jam Buka

Kafe dan rumah makan sudah mulai tersedia disini, padahal sebelumnya tidak ada,  ini berarti sudah ada kemajuan dari pulau ini mengenai tempat makan. Jadi kita tak perlu khawatir dan kebingungan lagi untuk mencari makanan.

Biaya Masuk Pulau Dutungan Barru

Biaya masuk menuju Pulau Dutungan, untuk hari biasa dikenakan Rp.30.000/orang dan untuk hari libur dikenakan tarif Rp.50.000/orang dengan menggunakan transportasi perahu dari dermaga ke Pulau Dutungan dengan memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Biaya yang disebutkan tadi sudah termasuk biaya antar jemput pulang pergi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.