-->

Wisata Pantai Bara Bulukumba - Penginapan Villa Hotel, Letak Lokasi dan Biaya Harga Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Satu lagi tempat wisata menarik di Bulukumba yang wajib anda kunjungi yaitu Pantai Bara. Ada yang mengatakan kalau Pantai Bara ini saudara kembar dari Pantai Bira yang juga berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Bara sendiri tempatnya terpencil dan tersembunyi, sering dikatakan sebagai surga tersembunyi.

image: kumparan.com

Baca juga: Hakuna Matata Bira di Bulukumba - Harga Tarif Kamar Hotel dan Nomor Telepon

Banyak wisatawan kurang tahu dengan pantai ini karena kurang populernya dibanding Pantai Bira sendiri. Tapi siapa sangka kalau Pantai Bara memiliki keindahan yang sangat mengagumkan dan dapat membuat wisatawan berdecak kagum serta terpukau.

Suasana Pantai Bara begitu tenang, sunyi sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah. Belum lagi pasir pantainya berwarna putih dan kalau digenggam dengan tangan begitu lembut. Air laut berwarna biru dan terkadang berubah menjadi hijau tosca sehingga mampu membuat terhipnotis wisatawan yang memandangnya. Pokoknya liburan ke Pantai Bara sangat cocok buat keluarga ataupun kelompok teman-teman.

image: depography.blogspot.com

Baca juga: Apparalang Beach Bulukumba - Info Tiket Masuk dan Lokasi

Penginapan Villa atau Hotel di Pantai Bara Bulukumba

Disini kalian bisa menemukan banyak pilihan penginapan mulai dari villa sederhana hingga hotel yang mewah. Anda juga dapat menemukan penyewaan villa murah yang harga kisaran 150 ribu per kamar, soal tempat tidur anda tak perlu khawatir. Yang membuat seru lagi, rata-rata penginapannya punya akses langsung ke pantai. Ini dikarenakan penginapannya berdiri diatas tebing jurang Pantai Bara.

image: hansutomo.com

Baca juga: Lembah Hijau Malino - Info Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Penginapan

Letak Lokasi Pantai Bara Bulukumba

Letak Pantai Bara berada di Kecamatan Bontobahara, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tidak jauh dari Pantai Bira yang merupakan pantai paling populer di Bulukumba. Saat ini akses jalannya sudah diperbaiki, meskipun kecil karena terletak ditengah hutan, namun dapat dilewati kendaraan mobil. Kalau mau lebih praktis lagi sebaiknya menggunakan motor dengan melalui akses darat. Dapat ditempuh kurang lebih 15 menit dari gerbang kawasan Wisata Tanjung Bira.

image: youtube.com

Baca juga: Wisata Pantai Galesong Takalar - Harga Kamar, Tiket Masuk dan Nomor Telepon

Biaya Harga Masuk Pantai Bara Bulukumba

Harga karcis masuknya 15 ribu per orang. Kemudian biaya parkir untuk mobil 10 ribu dan motor 5 ribu. Anda juga dapat berfoto-foto atau selfie hanya saja dikenakakan cash atau tarif. Disana juga ada penyewaan banana boat 20 ribu per orang. Mungkin ini yang menjadi keluhan para pengunjung atau wisatawan karena semuanya serba dibayar. Namun dari sekian beberapa ulasan pengunjung, hampir rata-rata kalau Pantai Bara merupakan wisata pantai yang sangat bagus dan rekomended.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.