Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Maron Pacitan - Review Singkat, Biaya Sewa Perahu, dan Tiket Masuk

Mari Liburan YUK - Yang ingin mencari tempat liburan yang mirip suasananya seperti hutan Amazon, kayaknya pilihannya ada di Sungai Maron Pacitan, Jawa Timur. Sungai yang terbentang dengan sepanjang kurang lebih 4,5 km dikelilingi pepohonan yang rimbun. Diantara pohon yang ada seperti pohon kelapa dan beragam pohon lainnya.


image: youtube.com
Baca juga: Fort Rotterdam Makassar - Info Tiket Masuk dan Jam Buka

Tampak dengan jelas dan terasa bila anda berkunjung kesini suasananya benar-benar alami. Airnya yang jernih dengan kedalaman sekitar 20 meter dan hampir semua masyarakat setempat menjadikan air ini sebagai kebutuhan sehari-hari.

Sungai Maron Pacitan layak menjadi kunjungan wisata anda dikarenakan tempatnya yang sejuk dan asri ditambah pepohonan yang berjejer berdiri dari samping kanan kiri kerasa seperti berada di hutan Amazon, itulah mengapa banyak orang-orang yang mengatakan kalau Sungai Maron diberi julukan "Amazon Indonesia".

image: lazone.id
Baca juga: Lappa Laona - Tempat Wisata Bukit di Barru, Alamat dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Jangan salah kalau Sungai Maron dipenuhi dengan ikan kakap merah, karena suasananya yang tenang cocok buat kalian yang ingin menuangkan hobi mancingnya di tempat ini. Hal yang lain menjadikan tempat ini diberi julukan amazonnya Indonesia adalah nuansa hijaunya yang kalau kita perhatikan benar-benar mirip dengan Amazon yang biasa kita saksikan di televisi.

Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan

Karena Sungai Maron adalah wisata susur sungai maka kita perlu menyewa perahu yang sudah tersedia di dermaga. Satu perahu itu siap menampung maksimal 6 orang dengan biaya sewa perahunya sebesar Rp.100.000. Kalian akan menyusuri keindahan Sungai Maron kurang lebih 45 menit hingga sampai ke titik muara di pantai Ngiroboyo.

image: mauorder.com
Baca juga: Bukit Watu Meja - Wisata Banyumas dan Info Harga Tiket Masuk

Jika anda sudah sampai di Pantai Ngiroboyo, kalian bisa singgah terlebih dahulu atau bisa balik langsung juga boleh. Jika memang ingin singgah, kalian harus membayar 5 ribu kepada pengelola pantai agar nantinya perahu itu bisa menunggu dan mengantar balik lagi.

Tiket Masuk Sungai Maron Pacitan

Ada biaya sewa perahu tentu ada juga biaya tiket masuk. Biaya tiket masuknya tidaklah terlalu mahal cukup 5 ribu saja. Kemudian ada juga biaya parkir kendaraan, kurang jelas dengan pastinya berapa biaya parkirnya. Menurut info yang kami dapatkan mungkin berkisar 10 ribu. 

image: mytrip.co.id (Arief Nurdiyansah)
Baca juga: Pantai Banyu Meneng

Dengan tarif harga segitu kayaknya tidak terlalu mahal bila dibandingkan panorama keindahan alam disekitar sungai Maron dan kalian tidak bakalan kecewa setelah berkunjung ketempat ini.