-->

Pantai Umbul Waru Blitar - Info Rute Jalan dan Harga Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Kalian ingin melihat pemandangan pantai sekaligus air terjun? Coba deh kamu kunjungi Pantai Umbul Waru yang ada di Blitar, Jawa Timur. Air terjun langsung mengalir ke pantai sehingga orang-orang mengatakan terlihat unik karena menggabungkan pantai dan air terjun. Mungkin menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini, tapi tempat ini jarang orang tahu lho sehingga pantai agak terlihat sepi. Padahal tempatnya bagus kalian bisa menemukan tempat spot foto yang bagus-bagus pula.

image: yukpigi.com
Baca juga: Waterpark Rancaekek Bandung- Harga Tiket Masuk dan Alamat

Pantainya terletak dibawah tebing-tebing karang yang cukup curam. Perlu diketahui juga kalau disini tidak ada warung, tidak ada musholla, bahkan pemukiman penduduk cukup jauh, jadi disarankan kalian membawa perbekalan untuk menuju ke tempat ini. Ombak pantai disini cukup besar, disarankan untuk tidak turun kebawah dulu karena cukup berbahaya, biarkan ombak surut dulu baru kalian bisa turun untuk melihat air terjun.

Rute Jalan Menuju Pantai Waru Blitar

Boleh dibilang rute jalan menuju ke pantai Umbul Waru memerlukan perjuangan ekstra. Jalan bebatuan dan sempit sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Mungkin ini salah satu faktor juga mengapa pantai ini pengunjungnya tidak terlalu ramai. Belum lagi jalan naik turun, berkelok-kelok diantara ladang yang luas.

image: tempat.me
Baca juga: Kolam Renang Putri Duyung Sawangan Depok - Info Lengkap Harga Tiket Masuk dan Alamat

Disarankan bagi yang ingin berkunjung untuk tidak menggunakan kendaraan matic baik itu kendaraan beroda 4 maupun beroda 2, ini berdasarkan pengalaman dari beberapa ulasan pengunjung yang memberikan masukannya. Namun itu akan terbayarkan takkala anda sudah sampai ke pantai, kalian akan melihat birunya laut yang menyejukkan mata. Kendaraan kalian bisa anda parkir ditempat yang sudah disediakan.

image: pantainesia.com
Baca juga: Kebun Teh Malino - Info Penginapan dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Waru Blitar

Bagi anda yang suka dengan tantangan bisa berkunjung ke pantai Waru yang berada di desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Mengenai harga tiket masuknya tidak ada alias gratis, jadi kalian bisa berkunjung kapan saja, tempatnya buka 24 jam. Hal itu dikarenakan pantai ini belum resmi dijadikan tempat wisata. Jadi tunggu apalagi mumpung masih gratis, coba deh menikmati pemandangan pantai Umbul Waru. Tapi jangan lupa yah untuk senangtiasa menjaga kebersihan jangan asal buang sampah sembarangan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.