-->

Rumah Kurcaci di Malino - Harga Masuk, Penginapan dan Alamat

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Rumah Kurcaci di Malino atau orang-orang biasa menyebutnya Rumah Kurcaci D'Sawah kedengarannya masih terasa asing di telinga kita, khususnya bagi memang yang belum pernah kesana. Tapi siapa sangka kalau tempat wisata satu ini selalu menjadi favorit bagi pelancong dari Makassar maupun dari luar provinsi.

rumah kurcaci di malino
image: Miftah Farid Sah Putra

Baca juga: Lembah Hijau Malino

Sejatinya tempat ini adalah sebuah villa yang dimana kalian akan mendapati 12 rumah kecil yang berjejer dengan rapi yang lokasinya berada dilereng pegunungan. Sungguh udara disini benar-benar dingin sekali ditambah kabut tipis menyelimuti area tersebut, jadi kalian harus siapkan jaket atau baju yang agak tebal.

Di dalam villa atau rumah kecil tersebut sudah terdapat 2 buah kasur dan televisi serta beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti AC atau kipas angin, kamar mandi, dan toilet. Penginapan ini mampu menampung maksimal 4 orang.

rumah kurcaci di malino
image: Eko Hadi S

Baca juga: Kebun Teh Malino

Yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah karena suasananya yang sejuk berada di daerah lereng pegunungan, ditambah lagi pemandangan disekitarnya benar-benar adem dan begitu indah. Selain itu pula kalian bisa berswafoto karena tempatnya memang instagramble banget, kalian bisa upload ke akun sosial media dengan background beberapa spot yang bisa anda dapatkan disini.

Harga Masuk Rumah Kurcaci Malino

Untuk harga masuk disini sangatlah murah, kalian yang ingin cuma sekedar menikmati pemandangan ataupun berfoto-foto anda cukup membayar Rp.5.000 per orang saja. Namun terkadang harganya bisa naik menjadi Rp.10.000 per orang tergantung dari momennya. Dengan tiket semurah itu kalian bisa melakukan aktifitas apa saja termasuk berfoto sepuasnya.

Timbul pertanyaan lagi, apa bisa bawa bekal atau makanan dari luar? Jawabannya "Bisa", tapi menurut info terbaru katanya kecuali hari Sabtu Minggu dan hari libur, kalau ingin tahu alasannya kenapa jawabnya kami tidak tahu mungkin sudah aturan dari pihak pengelola.

Perlu diketahui juga kalau disini kita tidak diperbolehkan untuk membawa tenda atau memasangnya di area Rumah Kurcaci, hal itu akan menganggu pemandangan saat orang-orang ingin berfoto-foto.

Harga Penginapan Rumah Kurcaci Malino

Tadi kita sudah sebutkan harga masuknya, sekarang harga penginapan di Rumah Kurcaci. Bagi kalian yang menginap dan ingin merasakan lebih mengenal lagi tempat ini, cukup membayar sewa penginapannya sekitar Rp.400.000 per malam, mulai dihitung cek in pukul 14.00, cek out 13.00 besoknya. Dengan penginapan sekecil itu dapat menampung 4 orang sudah termasuk didalamnya sarapan pagi 2 porsi.

Fasilitas yang disediakan adalah sebagai berikut:

  • Spring Bed Twin 11 Kamar dan Single Bed 1 Kamar (total 12 kamar)
  • Tv LED 32 inch
  • Teko Elektrik Pemanas Air Minum
  • Air Mineral, Kopi,teh dan Gula
  • Toilet dalam (type Duduk)
  • Sower Air Panas, sabun cair dan 1 Handuk
  • Kipas Angin
  • Wifi di Area Restoran
  • Taman bermain Kelinci
  • Taman Bunga Emoticon
  • Wadah Pembakaran ikan (blm trmsuk arang)
  • Gazebo dapur Umum (blm trmsuk alat masak dan alat makan)
  • Parkiran Mobil bisa -+ 30 Unit, akses jalan bisa dilalui mobil Ceper dan Bus Besar
  • Musholla
  • Restoran (buka 08.00-19.00)

rumah kurcaci di malino
image: Menu Restoran Rumah Kurcaci D'Sawah
 

Alamat Rumah Kurcaci di Malino

Alamat lokasinya berada di Bulutana, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk akses jalan menuju lokasi sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Yang arahnya searah dengan objek wisata Air Terjun Takapala.

Kalau kalian ingin mengetahui lebih detail lagi mengenai tempat ini anda bisa menghubungi nomor berikut ini 0812 4091 5071. Anda bisa menanyakan harga terbaru, penginapan yang masih kosong ada atau tidak dan lain sebagainya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.