-->

Curug Love Bogor - Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Tidak ada komentar

Curug Love Bogor Harga Tiket: Rp.15.000 Jam Buka: 07:00 - 17:00 WIB No.Telp:-. Alamat: Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat.

Mari Liburan YUK - Curug Love Bogor merupakan salah satu tempat rekreasi air terjun yang ada di Bogor. Sungguh tempat ini sangat indah dan bagus. Memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Hal yang menjadi daya tarik utamanya adalah keunikan aliran airnya yang diapit oleh tebing bebatuan seolah-olah kayak dipahat secara alami oleh air seperti mirip di Arizona.

Curug Love Bogor
Image: Aristiono

Baca juga:  Warpat Puncak Bogor

Meskipun ketinggian air terjun ini tidaklah terlalu tinggi hanya sekitar 5 meter namun aliran air yang mengalir cukup deras dan airnya begitu bersih jernih. Air yang mengalir ke sungai akan mengenangi kolam dangkal yang kedalaman hanya sekitar 1 meter. Yang menjadi keunikan lainnya adalah air sungai berwarna biru meskipun mengalir dari air terjun yang jernih.

Biasanya air berwarna biru ini terjadi pada musim kemarau yang diterpa dengan sinar matahari. Namun pada musim hujan atau debit air tinggi, maka airnya tampak berwarna biru kehijauan. Daya tarik lainnya karena letaknya berada ditengah-tengah area persawahan dan perkebunan. Dan jarak curug ini dari area parkir tidaklah terlalu jauh mungkin sekitar 10 menitan dengan berjalan kaki.

Curug Love Bogor
Image: Mila Feranita

Baca juga: Kolam Renang Tirtania Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Love Bogor

Tiket masuknye tergolong sangat murah, kalian cuma bayar Rp.15.000 per orang saja. Kemudian biaya parkir kendaraan, mobil Rp.10.000 dan motor Rp.5.000.

Lokasi Curug Love Bogor

Lokasinya berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat. Dari Bogor kota jaraknya sekitar 44,1 km dengan waktu jarak tempuh berkisar 1 jam 45 menit, kalau dari Jakarta kurang lebih 3 jam.

Curug Love Bogor
Image: Benny Triyono

Baca juga: Kolam Renang Villa Indah Bogor

Jam Buka Curug Love Bogor

Curug ini buka tiap hari dan mulai beroperasi pada pukul 07:00 sampai dengan 17:00 waktu setempat. Saran dari kami, baiknya kalian datang diwaktu pagi hari karena airnya masih terasa dingin dan segar dan pengunjung masih sepi sehingga kalian bisa leluasa untuk berfoto-foto tanpa terhalangi dari pengunjung lain.

Fasilitas Curug Love Bogor

Fasilitas yang disediakan terbilang cukup memadai. Terdapat tempat makan, sewa band/pelampung, paket outbond dan area parkir. Dan yang terpenting lagi akses jalan menuju kesini sangat bagus.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.