-->

Taman Maccini Sombala Makassar - Biaya Masuk, Alamat dan Rute Perjalanan

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Jika kalian berada di Makassar, ada satu tempat yang bagus dijadikan untuk bersantai sekaligus mengisi akhir pekan anda, nama tempat itu adalah Taman Maccini Sombala. Tempatnya luas dan sangat cocok untuk anak-anak untuk bermain, karena ditempat itu pula tersedia fasilitas perosotan dan ayunan. Selain itu pula anak-anak dapat belajar mengenal berbagai macam bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya.

image: ksmtour.com
Baca juga: Fort Rotterdam Makassar

Taman Maccini Sombala dihiasi berbagai jenis macam bunga yang indah dipandang mata dan udaranya begitu sejuk. Disini anda bisa luangkan waktu untuk berolahraga seperti jalan sehat santai ataupun jogging atau hanya sekedar berfoto selfie bersama teman maupun keluarga. Dan ditempat ini pula disedikan lokasi pemancingan, jadi sangat cocok bagi yang hobi memancing.

Taman Maccini Sombala memiliki 4 plaza didalamnya terdapat beberapa fasilitas berupa joggling track, cycling track, pedestrian way, lavatory, gazebo, bangku taman, dan air mancur. Dengan luas sekitar 4 hektar, Taman Maccini Sombala juga telah dibuatkan kanal buatan dengan panjang 1500 meter dan lebar 35 meter.

image: instanbooking.id
Baca juga: Permandian Topejawa

Hanya saja tempat ini agak sedikit kurang terawat. Banyaknya sampah-sampah berserakan disekitar taman yang sebenarnya ulah dari pengunjung sendiri. Alangkah baiknya pengunjung memiliki kesadaran sendiri takkala mengunjungi tempat ini, marilah sama-sama untuk merawat Taman Maccini Sombala agar senangtiasa terawat. Biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, bila tidak ada tempat pembuangan sampah ditemukan, anda bisa menaruhnya sementara dikantong plastik demi terjaganya kebersihan lingkungan taman.

Harga Tiket Masuk Taman Maccini Sombala

Sebenarnya tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini, jadi tempat ini GRATIS, cuma anda hanya dikenakan biaya parkir saja paling sekitar 1000 rupiah hingga 5000 rupiah tergantung jenis kendaraan anda. Meskipun gratis pengunjung agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuat sampah disembarang tempat, dengan demikian Taman Maccini Sombala selalu terjaga kebersihannya.

Alamat dan Rute Taman Maccini Sombala

Taman Maccini Sombala beralamat di Jl.Nuri Lama & Jl.Manunggal, Kecamatan Tamalatea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jam operasionalnya dibuka setiap sore, kalau ada acara khusus atau acara besar taman ini dibuka hingga malam hari.

image: nyero.id

Rute perjalanannya, anda harus melakukan perjalanan ke Jl.Rajawali kemudian terus ke Jl, Nuri Lama Makassar, setelah itu silahkan cari AMI Veteran Makassar kemudian belok kanan ke Jl,Manunggal sampai dapat Kampus Universitas Atma Jaya, silahkan belok kiri anda akan mendapat Kantor BNN Prov.Sulawesi Selatan kemudian disampingnya ada sebuah mesjid, nah pas depan mesjid lah lokasi dari Taman Maccini Sombala tersebut, anda tidak akan kesasar jika sudah berada pada titik-titik yang sudah disebutkan diatas.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.