-->

Pantai Banyu Meneng Malang Jawa Timur - Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Nikmati liburan anda kali ini di Pantai Banyu Meneng Malang Jawa Timur yang merupakan salah satu tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan anda. Pantainya bisa dipakai untuk berenang karena memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi bahkan jarang ada ombaknya sehingga sangat cocok buat anak-anak. Menurut info kalau pantai ini jarang dijamah oleh pengunjung, entah kenapa tapi ada yang mengatakan kalau jalan menuju lokasi pantai terbilang sulit disebabkan akses jalannya belum memadai. Namun lepas dari itu semua pantai ini benar-benar jadi recommended buat keluarga.

image: amazingmalang.id
Baca juga: Pantai Kolbano Kupang

Pantai Banyu Meneng Malang posisi bersebelahan dengan Pantai Kondang Merak, atau boleh dikata pantai ini satu lokasi tapi dua nama. Bayar masuknya pun berbeda, namun kalau ditanya yang mana bagus itu tergantung dari penilaian pengunjung sendiri. Kalau menurut kami, masing-masing memiliki keindahan yang sama menariknya. Pantai Banyu Meneng juga cocok untuk lokasi camping karena memiliki view yang bagus dan warna pasirnya putih.

Fasilitas Pantai Banyu Meneng Malang

Pantai Banyu Meneng Malang telah menyediakan fasilitas berupa musholla dan toilet disini banyak. Jika kalian lupa bawa bekal dari rumah, disini kalian bisa singgah di warung makan yang berada diarea sekitar pantai. Tapi bagusnya jika kalian bawa sendiri bawa makanan dari rumah hitung-hitung menghemat biaya, namun itu terserah dari kalian sendiri sih. Disini kalian bisa mendirikan tenda camping dan menginap beberapa hari. Meski fasilitasnya masih kurang, tapi kedepannya tempat ini bisa berkembang mengingat arus pengunjung yang datang mulai banyak.

image: travel.detik.com
Baca juga: Pantai Jikomalamo Ternate

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang

Keindahan Pantai Banyu Meneng bisa kalian nikmat dengan hanya membayar tiket masuk cuma Rp.10.000 saja per orang. Tapi harganya naik jika anda datang pada saat weekend yakni Rp.15.000 per orang, naiknya cuma 5 ribu aja kok dan itu masih dianggap murah. Harga tiket masuk tentu berbeda dengan biaya parkir kendaraannya, untuk motor dikenakan biaya parkir Rp.7.500 dan mobil Rp.10.000. Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa menghubungi tim pengelola pantai melalui nomor telepon 0813-3318-3380.

image: malang.merdeka.com
Baca juga: Pantai Punaga Takalar

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng beralamat di Sumberbening, Bantur, Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179. Rutenya, Jika kalian berangkat dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraan ke arah selatan menuju Gadang. Sesudah melewati Gadang, ikuti petunjuk arah menuju Bululawang, dan sesampainya di pertigaan Krebet, ikuti petunjuk arah menuju Gondanglegi atau Pantai Balekambang. Sesampainya di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan) Balekambang, belok kanan. Kemudian, lanjutkan perjalanan melalui jalan makadam sekitar 5 km hingga Anda menemukan pintu masuk menuju Pantai Kondang Merak. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter ke arah barat.

Baca juga: Pantai Karang Jahe Rembang

Untuk kondisi jalan sekarang ini, kalau dulunya jalan masih banyak rusak saat ini sudah ada perbaikan hanya ada beberapa saja yang masih belum diselesaikan. Mungkin beberapa waktu kedepan akses jalan akan baik secara total.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.