-->

Air Terjun Mata Buntu Wasuponda, Fasilitas dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Liburan kali ini mata kita tertuju di Kabupatan Luwu Timur, tepatnya di Kecamatan Wasuponda yang dimana ada satu tempat wisata yang menarik kalian kunjungi, nama tempatnya adalah Air Terjun Mata Buntu Wasuponda.

image: makassarguide.com
Baca juga: Pantai Kolbano Kupang NTT - Alamat Lokasi dan Biaya Masuk

Apa kalian sudah pernah kesana? Jika belum, baiknya coba deh kesana dijamin liburan kalian akan menyenangkan. Pemandangan disana sangat indah yang membuat pengunjung sangat betah untuk berlama-lama. Suasana alaminya sangat terasa, kicaun burung dan suara berisik serangga akan terus terdengar saat berada di lokasi.

image: commit-foundation.org

Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Jangan salah kalau objek wisata Air Terjun Mata Buntu sangat diminati warga setempat bahkan diluar daerah. Menurut cerita dari orang setempat kalau air terjun Mata Buntu berasal dari Danau Matano kecamatan Nuha.

Fasilitas yang Ada di Air Terjun Mata Buntu

Apa saja fasilitas yang bisa kalian dapatkan disini? Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah gasebo yang bisa kalian manfaatkan untuk berduduk santai atau beristirahat sambil menikmati pemandangan yang mempesona disekitar lokasi, tapi jumlah masih terbatas.

image: instaphenomenons.me

Selain itu terdapat juga bangunan rest area dua unit, dan tidak kalah serunya ada kolam renangnya loh. Fasilitas lainnya seperti toilet juga telah disediakan. Sehingga liburan ditempat ini sangat cocok buat keluarga. Kemudian ditempat ini juga sering dijadikan acara camping oleh sebagian komunitas petualang.

Rute Jalan Menuju Air Terjun Mata Buntu Wasuponda

Kayaknya anda perlu tenaga yang ekstra untuk menuju ke lokasi air terjun Mata Buntu. Untuk sampai ketujuan kalian harus berjalan kaki sambil menapak naik keatas, karena tempatnya berada diketinggian. Setidaknya kalian harus menapaki 210 anak tangga.

image: inputrakyat.co.id
Baca juga: Air Terjun Lacolla di Maros - Lokasi dan Harga Masuk

Lokasi air terjun bisa juga kalian tempuh dengan menggunakan kendaraan. Rutenya dari Malili merupakan ibukota Kabupaten Luwu Timur, mengarah ke kecamatan Wasupundo dengan mengendarai kendaraan umum ataupun ojek. Jika pengunjung menggunakan mobil kendaraan umum, maka kalian akan berhenti dilapangan Wasuponda yang selanjutnya kalian sambung dengan menyewa ojek untuk masuk lokasi air Terjun Mata Buntu. Biaya ojeknya sekitar Rp.15 ribu.

Bagaimana kalian minat kesana? Ayo buruan, ajak teman atau keluarga tercinta anda.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.