-->

Air Terjun Lacolla di Maros - Lokasi dan Harga Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Air Terjun Lacolla, mungkin kedengarannya agak kurang familiar ditelinga kalian. Memang sih, objek wisata satu ini masih kurang yang mengetahuinya, karena jalan untuk menempuh ke lokasi agak sedikit menguras tenaga dan andrenalin kalian. Kendaraan hanya bisa diparkir diatas bukit dan selanjutnya harus ditempuh dengan berjalan kaki.

image: youtube.com
Baca juga: Air Terjun Takapala Malino - Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alamat

Kurang lebih 300 meter menuruni bukit menuju ke sungai, belum lagi kalian harus melewati 1001 anak tangga dari puncak bukit yang merupakan tantangan tersendiri bagi pengunjung. Sungguh perjalanan kali ini akan melelahkan dan menguji andrenalin karena jalur anak tangga yang dilewati berkelok-kelok mengikuti alur tebing tanpa dilengkapi pegangan tangan.

image: tribunnews.com
Baca juga: Air Terjun Parangloe, Tempat Wisata di Gowa yang Menakjubkan

Tapi capek dan lelah kalian setelah melewati terjalnya rute perjalanan anda terbayarkan setelah tujuan sudah sampai di lokasi. Pemandangan Air Terjun Lacolla sungguh menakjubkan dan udaranya benar-benar segar. Terdiri tiga tingkatan dimana terdapat bebatuan besar yang berada dibawah air terjun, kalian bisa menikmati derasnya air yang berjatuhan  menuju ke sungai.

Lokasi Air Terjun Lacolla

Air terjun Lacolla berlokasi di Dusun Malaka, Cenrana Baru, Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Objek wisata satu ini cocoknya bagi orang yang suka tantangan, kalau untuk keluarga yang ingin membawa anak-anak, kayaknya kurang cocok karena rutenya harus dilalui dengan berjalan kaki diatas ketinggian 300 meter. Kecuali jika memang anak-anaknya sudah dewasa tak mengapa untuk mencobanya.

Harga Masuk Air Terjun Lacolla

Untuk saat ini pemerintah desa setempat masih mengratiskan untuk masuk ke lokasi, karena masih berencana untuk metrebusikan masuk jika fasilitas wisata penunjang air terjun sudah memadai. Jika dilihat dari tiap bulan, jumlah pengunjung semakin meningkat sehingga kedepannya pemerintah desa setempat bisa berbenah diri guna meningkatkan pelayanan kepada pengunjung Air Terjun Lacolla.

image: youtube.com
Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Nah, bagaimana menurut anda dengan objek wisata satu ini, kalian penasaran? Baiknya kalian coba saja datang kesini dan rasakan sendiri sensasinya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.