-->

Air Terjun Lengang Laiya Maros yang Eksotis

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Kemana liburan anda sekarang ini? Kalau belum ada rencana, ini kami ada rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, berlokasi di daerah Maros yaitu Air Terjun Lengang. Saya rasa tempatnya masih jarang didengar ditelinga kita semua, itu karena tempatnya tersembunyi dan jarang dijamah oleh pengunjung.

image: publicinsta.com

Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun dengan 2 Tingkat

Air terjun Lengang terdiri dari 2 tingkatan, dimana tingkatan pertama berada dipaling atas dengan pemandangan berupa kebun dan pegunungan. Sementara ditingkatan kedua berada dibawahnya dengan melewati sisi air terjun. Air terjun sangat bagus dan eksotis sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

image: jalanwisata.id
Baca juga: Pantai Nyang Nyang - Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Lokasi

Tebing yang tinggi dan Kokoh

Pemandangan air terjun Lengang benar-benar mempesona mata pengunjung. Aliran air yang deras dari atas tebing dengan ketinggian mencapai 20 meter menjadikan suasana sekitar benar-benar terasa kealamiannya. Pepohonan hijau yang berada sekitaran tebing sudah menjadi kesatuan dari air terjun yang tak terpisahkan. Ditambah lagi udara disekitarnya benar-benar sejuk dan asri. Pokoknya tempat rekomended banget deh.

image: eljohnnews.com

Butuh 2 Jam Perjalanan dari Kota Makassar

Karena jarak kota Makassar dengan Maros tidak terlalu jauh, maka kita hanya butuh 2 jam untuk bisa sampai ketujuan. Lokasi air terjun sendiri berada di Desa Laiya, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tapi perlu diketahui juga untuk menuju lokasi kalian harus hati-hati, karena jalannya tidak bersahabat dan lumayan menantang.

image: baca.co.id
Baca juga: Air Terjun Mata Buntu Wasuponda, Fasilitas dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Akses Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Lengang

Mungkin ini menjadi alasan mengapa tempat yang menarik ini kurang dikunjungi oleh orang, salah satu faktornya adalah akses jalan menuju lokasi yang terbilang rusak parah. Jalannya banyak yang rusak dan menanjak serta sebagian masih bebatuan, apalagi kalau pas musim hujan jalan menjadi licin jadi mengendarai motor harus berhati-hati. Belum lagi lokasinya agak susah ditemukan karena tidak ada papan petunjuk sama sekali. Jadi kalian harus banyak-banyak bertanya dengan orang setempat untuk bisa sampai ke lokasi.

image: youtube.com
Baca juga: Air Terjun Lacolla di Maros - Lokasi dan Harga Masuk

Kurangnya Perhatian dari Pemerintah Setempat

Air Terjun Lengang bisa menjadi destinasi wisata bagi pengunjung lainnya terutama diluar Sulawesi Selatan atau bahkan ke mancanegara, jika objek wisata satu ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Sayang sekali pemandangan air terjun yang eksotis dan indah ini tidak dikelola dengan baik dan kurang mendapat perhatian. Kami mengharapkan kedepannya objek wisata ini bisa dikunjungi oleh seluruh orang indonesia maupun diluar negeri.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.