-->

Owabong Waterpark Purbalingga Jawa Tengah - Tiket Masuk 2020, Alamat dan Nomor Telepon

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Wisata air yang tak asing lagi ditelinga warga Purbalingga ialah Owabong Waterpark. Didalamnya terdapat banyak wahana yang bisa anda mainkan, mulai dari yang menantang andreanlin hingga wahana yang disediakan buat anak-anak. Waterpark satu ini menjadi pusat liburan keluarga yang tepat dengan area yang begitu luas.

image: sains.kompas.com
Baca juga: Slanik Waterpark Lampung Selatan

Diantara wahana permainan yang disediakan di Owabong Waterpark adalah kolam renang, arena gokart, waterboom, dan wahana air lainnya. Selain itu disini juga disediakan kolam air hangat, kolam pijat ikan, dan kolam khusus wanita. Dan yang terpenting lagi, air disini benar-benar alami langsung dari mata air. Jadi sebagian besar kolam kaporitnya sedikit, malah nggak ada lagi dan itu benar-benar segar banget.

Sejarah Owabong Waterpark Purbalingga Jawa Tengah

Menurut sejarah, bahwa dahulu Owabong Waterpark merupakan sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda yang dibangun pada tahun 1946. Lalu, kolam renang tersebut diambil alih seorang keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Pada tahun 2004, tempat ini kemudian dibeli Pemda Kabupaten Purbalingga yang akhirnya merenovasi kolam renang sebagai sebuah wahana wisata keluarga dan diperluas hingga 4,8 hektare serta diresmikan pada 1 Maret 2005.

image: tripjalanjalan.com
Baca juga: SnowBay Waterpark TMII Jakarta Timur

Fasilitas yang di Owabong Waterpark Purbalingga

Fasilitas di Owabong Waterpark terbagi atas 4 zona yaitu Zona Waterpark, Zona Sanggaluri, Zona Usman Janatin, dan Zona Cottage. Setiap zona tersebut masing-masing memiliki wahana permainan sesuai dengan kategori zona tersebut.

Di zona waterpark kalian akan dapati wahana berupa kolam renang olimpic dengan standar nasional. Selain itu anda juga bisa menikmati sensasi waterboom yang terdiri dari beberapa kolam renang disuguhkan buat anak-anak maupun dewasa dan sudah dilengkapi papan seluncuran dengan ketinggian mencapai 40 kaki. Selain itu, ada juga wahana ember tumpah, kolam arus atau lazy river dan masih banyak wahana lainnya yang bisa kalian dapatkan di zona ini. Di zona ini pula juga disediakan tempat istirahat berupa Beringin Rest Area (kawasan beringin teduh), Pallanta Rest Area (berupa saung atau gazebo di dekat air mancur), Pallanta AWD (saung atau gazebo di bawah pesawat), Pondok Pesisir Rest Area (saung atau gazebo besar di kawasan Pantai Bebas Tsunami). Sebagai tambahan juga disediakan tempat makan berupa Resto Beringin, Bening Coffee Shop, dan juga Cafe Lesson.

image: intrip.com
Baca juga: Labersa Waterpark Pekanbaru

Selanjut kita masuk ke zona Sanggaluri, nah ditempat ini kalian bisa mengunjungi Reptile & Insect Park, disini kalian akan melihat berbagai koleksi binatang reptil yang masih hidup dan hewan serangga yang sudah diawetkan. Kemudian, ada juga meseum uang yang didalam berupa koleksi mata uang dari dalam negeri hingga mancanegara. Di zona ini juga anda bisa berkunjung ke meseum wayang, taman batu, taman burung, taman sesat dan labirin kaca. Selain itu ada juga Kolam Terapi Ikan, Taman Lalu Lintas, Istana Balon, Kuda Tunggang, Trampolin, Flying Fox, Corousel, Jet Coaster, hingga Gazebo Semar.

Sementara di zona Usman Janatin kalian akan disuguhkan museum Art yang menampilkan lukisan 3D dan hasil fotografi, Kereta Mini, Worm Coaster, Sepeda Antik Roda 3, Istana Balon, Samba Balon, Kora-Kora yang mampu menampung maksimal 8 orang, Bom-Bom Car, Happy Swing, dan Taman Lampion. Di zona ini, pengelola juga telah melengkapinya dengan fasilitas seperti musala, panggung musik dan seni, kafe, dan juga area parkir kendaraan yang luas.

Tiket Masuk Owabong Waterpark Purbalingga Jawa Tengah

Dengan wahana yang cukup lengkap ternyata harga tiket masuknya tidaklah juga kemahalan. Untuk hari biasa atau weekday harga tiketnya Senin- Jumat Rp.25.000, sementara hari weekend Rp.35.000. Owabong Waterpark sendiri bukanya mulai jam 06:00 sampai dengan 18:00.

Alamat dan Nomor Telepon Owabong Purbalingga

Kalian tertarik untuk mengunjungi waterpark satu ini, langsung saja datang ke alamat Jl. Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Kec. Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53362. Untuk lebih mudahnya ada baiknya menggunakan aplikasi google map. Atau kalian bisa menghubungi terlebih dahulu pengelola melalui nomor telepon berikut ini (0281) 6596967 atau +62 281-6596967.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.