-->

Pantai Pacar Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Alamat dan Rute Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Kali ini kita jalan-jalan ke Tulungagung untuk melihat Pantai Pacar. Teman-teman sudah tau belum kalau pantai ini memiliki daya tarik dengan keunikannya. Keunikannya bisa kalian lihat dengan adanya air terjun yang letak di depan pantai, tingginya kira-kira cuma kisaran 3 meter. Airnya begitu jernih dan bersih, sehingga suasana di pantai ini begitu membawa perasaan menjadi bahagia dan senang.

Pantai Pacar Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Alamat dan Rute Jalan Menuju Lokasi
image: tempatwisataindonesia.id
Baca juga: Pantai Boom Marina Banyuwangi

Keindahan Pantai Pacar di Tulungagung sudah tidak diragukan lagi. Pengunjung yang berkunjung kesini belum terlalu begitu banyak tapi pantai ini sangat cocok buat kalian yang ingin bersantai atau liburan bersama sahabat maupun keluarga tercinta.

Pasir Pantainya memiliki warna coklat yang disertai dengan bongkahan batu karang yang kecil hingga besar. Meskipun pantai ini memang terlihat indah, tapi jalan untuk kesini teramat rumit, bahkan sebagian dari pengunjung menyarankan untuk tidak mengendarai mobil jika kalian ingin kesini. Kalau pun harus mobil sebaiknya tidak menggunakan mobil sedan.

Namun lepas dari itu semua, kelelahan dan rumitnya jalanan untuk menuju lokasi Pantai tersebut terbayarkan setelah kalian sudah berada di lokasi. Disarankan pula untuk berkunjung di musim kemarau, soalnya kalau musim hujan kondisi jalan menjadi licin plus batu-batu kerikil yang bisa menyebabkan tergelincir.

Harga Tiket Masuk Pantai Pacar Tulungagung

Kalian penasaran kan berapa sih harga tiket masuknya? Ternyata kalian tidak perlu membayar untuk bisa masuk ke Pantai Pacar alias GRATIS!!! Bagaimana keren bukan? Kalian hanya bayar biaya parkir saja, itupun masih terjangkau yakni Rp.5.000 doang. Meskipun gratis kalian harus memperhatikan kebersihan pantai ini. Sangat disayangkan pantai seindah ini harus dikotori dengan banyaknya sampah yang berserakan.

Pantai Pacar Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Alamat dan Rute Jalan Menuju Lokasi
image: reezumiku.com

Alamat Pantai Pacar Tulungagung

Pantai Pacar berada di Area Perkebunan Dan P, Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kalaupun kalian masih bingung dengan alamat tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi google map untuk menemukan lokasi pantai tersebut.

Rute Jalan Menuju Lokasi Pantai Pacar Tulungangung

Untuk informasi rute jalan menuju lokasi Pantai Pacar Tulungangung, bila kalian menggunakan kendaraan pribadi mulai dari Blitar pacu kendaraanmu menuju Kademangan. Nah, dari Kademangan kalian ikuti jalan raya menuju pantai Tambakrejo, sampai tiba di perempatan Suruhwadang. Dari perempatan Suruhwadang kalian belok kanan lalu melewati desa Kebonsari-Maron-Panggungduwet. Pas ketemu pertigaan Panggungduwet, belok kanan sampai tiba di pertigaan Pasar Puser.

Pantai Pacar Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Alamat dan Rute Jalan Menuju LokasiPantai Pacar Tulungagung - Harga Tiket Masuk, Alamat dan Rute Jalan Menuju Lokasi
image: youtube.com
Baca juga: Wisata Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Di pertigaan Pasar Puser, belok kiri. Ikuti jalan menuju desa Pucanglaban. Tiba di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak.

Dari Tulungagung: pacu kendaraanmu menuju Ngunut. Di pertigaan pasar Ngunut, belok kanan hingga mentok di pertigaan pasar Panjerejo. Di pertigaan Panjerejo, belok kiri. Tiba di peritgaan pertama belok kanan mentok. Belok kanan lagi. Hingga sampai di pertigaan besar. Dari pertigaan besar itu belok kiri hingga tiba di desa Pucanglaban. Setibanya di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak.

Sebagai informasi tambahan, tidak ada angkutan umum ke sini jadi mending kalian naik kendaraan pribadi saja. Tapi ingat harus tetap hati-hati.

Nah, sudah jelas semua informasinya kan? Mulai dari review suasana pantainya hingga berapa yang harus kalian bayar untuk masuk dan ternyata tiket masuknya gratis.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.