-->

Cara Mengecas HP Android Agar Cepat Penuh

Tidak ada komentar

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh. Seperti yang Anda lihat, di era modern saat ini Anda dapat menemukan berbagai jenis teknologi yang kompleks. Smartphone merupakan salah satu produk teknologi terkini yang dapat dengan mudah anda temukan, smartphone dengan sistem operasi Android sangat populer dan digunakan oleh hampir semua orang di dunia termasuk seluruh Indonesia. Karena perangkat ini tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai hal.



Dengan smartphone, Anda bisa menjelajah dunia maya, bermain game, mendengarkan musik dan membantu pekerjaan. Namun tentu saja, menjalankan semua fitur tersebut menggunakan daya baterai, jadi tidak mengherankan jika baterai cepat habis jika Anda sering menggunakannya. Anda perlu melakukan sesi charging untuk mengisi daya baterai smartphone Anda. Di bawah ini kami akan sajikan ulasannya untuk anda tentang berbagai cara untuk mengisi baterai ponsel cerdas Anda dengan cepat.

Tips Charging Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

1. Jangan Gunakan Untuk Bermain Game

Jika Anda ingin baterai ponsel cerdas Anda terisi dengan cepat saat mengisi daya, jangan gunakan untuk bermain game. Perlu Anda ketahui bahwa bermain game di smartphone Android Anda semakin menguras baterai, yang tentunya menambah waktu pengisian baterai.

2. Aktifkan Mode Terbang

Tentunya setiap smartphone memiliki mode pesawat atau sering disebut mode pesawat, mode ini bisa kamu aktifkan agar baterai smartphone terisi penuh saat proses charging. Mode pesawat itu sendiri nantinya secara otomatis akan mematikan beberapa fungsi smartphone yang menghabiskan daya baterai, seperti GPS, sinyal, Bluetooth dan fungsi lainnya yang dapat menguras baterai.

3. Gunakan Charger Original

Kebanyakan orang masih sering mengabaikan charger yang mereka gunakan karena menganggap semua charger itu sama. Walaupun anggapan tersebut sangat salah karena setiap charger memiliki arus listrik yang berbeda-beda yang mempengaruhi lamanya waktu pengisian, akan lebih baik jika menggunakan charger original atau smart charger.

4. Tidak Mengisi Daya via Laptop

Beberapa orang lebih suka mengisi daya dengan laptop demi kenyamanan, meskipun Anda harus menyadari bahwa mengisi daya baterai dengan laptop membutuhkan waktu lebih lama dan juga mengurangi masa pakai baterai. Anda harus mengisi daya baterai ponsel cerdas langsung di soketnya. Selain itu, mengisi baterai smartphone via laptop juga bisa mengakibatkan kurangnya daya dan kesehatan baterai laptop itu sendiri.

5. Matikan Smartphone

Cara mempercepat pengisian baterai smartphone yang kelima adalah dengan mematikan smartphone. Cara yang satu ini merupakan cara paling efektif untuk mempercepat waktu pengisian daya karena tidak ada aktivitas pada smartphone yang dapat menguras baterai, sehingga waktu pengisian daya akan berkurang secara alami.

Demikian ulasan lengkapnya untuk anda tentang cara dan tips mengisi atau charging smartphone agar cepat penuh. Anda bisa mencoba beberapa tips yang telah diulas di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.