-->

Pantai Kemala Balikpapan - Harga Biaya Tiket Masuk dan Lokasi Alamat

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Orang Balikpapan tentu sudah kenal betul dengan Pantai Kemala, secara mereka adalah warga asli setempat. Tapi bagaimana dengan orang yang tidak pernah kesana, yang tinggalnya diluar daerah Balikpapan seperti dari provinsi Sulawesi, Jawa, atau Sumatera, tentunya mereka memerlukan informasi berkenaan dengan pantai tersebut. Maka dari itu, kami ingin berbagi kepada kalian siapa tahu bisa menjadi gambaran buat anda yang ingin menikmati liburan di Pantai Kemala Balikpapan.

gambar pantai kemala balikpapan
image: tripadvisor.co.id
Baca juga: Air Terjun Gitgit

Pantai Kemala yang berpusat di kota Balikpapan ini menjadi destinasi yang tepat buat liburan anda kali ini. Pantainya cantik dan lumayan panjang juga luas sehingga anda dapat leluasa mengekspresikan nikmatnya liburan dipantai tersebut. Anda bisa menyiapkan pengalas atau tikar jika ingin duduk santai di pasir pantai. Tapi kita tidak boleh membawa makanan dari luar kalau tidak ingin mendapat sanksi dari pengola pantai. Sanksinya tidak tanggung-tanggung, anda harus membayar sanksi 500 ribu bila ketahuan membawa makanan dari luar.

gambar pantai kemala balikpapan
image: kompaswisata.com
Baca juga: Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Pantai Kemala sebenarnya terbilang bersih dan terawat, hanya saja pengunjung yang datang kurang memperhatikan bahkan terkadang mereka membuat sampahnya sembarangan. Padahal sudah disediakan tempat sampah dibeberapa titik.

Diluar dari itu Pantai Kemala menjadi rekomended bagi pengunjung yang datang, karena banyak cafe dan harganya pun terjangkau, airnya bersih bisa untuk berenang, pasirnya putih, banyak pohon kelapa sehingga terlihat teduh, dan tempatnya mudah ditemukan karena cuma 20 meter dari jalan utama. Selain itu, tempat parkirnya luas dan keamanannya terjamin karena dekat dengan kantor polisi.

gambar pantai kemala
image: balikpapan.procal.co
Baca juga: Taman Sungai Mudal

Terdapat tempat duduk atau kursi, tapi kalian diharuskan memesan makanan terlebih dahulu. Harga menu makanannya bervariatif dan menurut kami masih biasa-biasa saja bahkan ada beberapa yang kami masih anggap mahal tapi itu tergantung dari kesanggupan kalian. Saran kami, pilihlah yang murah-murah saja, karena jika memesan makanan yang mahal-mahal bakal bikin kamu nyesal lagi.

Mungkin alangkah baiknya wahananya ditambah, seperti banana boat atau sejenisnya karena disini tidak disediakan. Fasilitas lainnya seperti musholla juga ada disini sehingga memudahkan umat muslim untuk melakukan ibadah sholat bila waktu sudah masuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Kemala Balikpapan

Tiket masuknya murah kok, kalian cuma bayar biaya parkir saja saat memasuki area parkiran. Untuk mobil Rp.10.000 dan motor Rp.5.000. Sementara untuk pejalan kaki itu cuma Rp.2.000 saja. Mungkin saja harganya bisa saja sewaktu-waktu berubah tergantung pengelola pantai, tapi mudah-mudahan harganya tidak berubah karena harga segitu sudah pas menurut kami.

Lokasi Alamat Pantai Kemala Balikpapan

Alamatnya di Jalan Jendral Sudirman, Prapatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya, hanya beberapa meter dengan berjalan kaki kawasan Pantai Kemala sudah ditemukan. Kalaupun anda masih bingung kalian bisa menggunakan google map untuk memudahkan menemukan lokasi pantai tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.