Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Gitgit di Buleleng Bali - Tiket Masuk dan Lokasi

Mari Liburan YUK - Air terjun Gitgit salah satu tempat wisata berada di kabupaten Buleleng provinsi Bali yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Suasana disekitarnya benar-benar terasa kealamiannya, airnya sangat jernih dan beberapa spot foto yang menarik bisa kalian dapati disana. Dan tidak sedikit pula wisatawan yang datang berasal dari berbagai negara dan ada juga wisatawan dari luar provinsi.

gambar air terjun gitgit
image: blogkulo.com

Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Untuk menuju lokasi air terjun Gitgit, kalian harus berjalan kaki sekitar 700 meter. Nah, selama dalam perjalanan tersebut kalian akan dapati pedagang-pedagang lokal yang menjual barang khas dan kesenian Bali. Perjalanan menuju air terjun tentu akan sedikit melelahkan karena kalian harus naik turun tangga. Meski demikian hawa disekitarnya begitu sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah, sehingga lelah saat berjalan kaki tak begitu terasa. Wisata air terjun Gitgit menjadi pilihan yang tepat saat ingin mengadakan perjalanan liburan bersama keluarga tercinta.

gambar air terjun gitgit
image: wisatania.com
Baca juga: Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Disini juga ada ayunan yang bisa kalian gunakan, tapi kayaknya anda harus punya nyali yang besar untuk bisa memainkannya, ada yang berani untuk mencobanya?

Gitgit waterfal merupakan air terjun kembar yang memiliki pemandangan sangat indah dan membuat mata wisatawan menjadi terpesona. Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang mandi-mandi ditempat ini, tapi kalian tetap harus tetap waspada karena area sekitar agak sediki licin.

Sejarah Air Terjun Gitgit

kami ingin memberikan review sedikit mengenai sejarah air terjun Gitgit Buleleng Bali. Dahulu pada zaman penjajahan, salah satu markas orang Belanda berada di daerah Persanggrahan Gitgit. Nah, dilokasi ini dijadikan sebagai tempat pemandian orang-orang Belanda yang kala itu nama pemandian disebut "Ceburan Tuan" yang kini orang-orang lebih mengenalnya "air terjun Gitgit". Pada tahun 1939, tempat ini dikembangkan menjadi objek wisata oleh salah seorang Kepala Liefring Van der Tuuk yang bernama Dr. Chooykas.

gambar air terjun gitgit
image: teamtouring.net
Baca juga: Kebun Teh Malino

Tiket Masuk Air Terjun Gitgit

Harga tiket masuknya tidak terlalu mahal kok, kalian cuma keluarin Rp.20.000 untuk orang dewasa dan Rp.10.000 untuk anak-anak. Kalian juga siapkan uang kecil untuk membeli souvenir yang dijajankan oleh anak-anak disekitar lokasi. Dengan harga segitu kami rasa termasuk murah buat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Dan kalian sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di Air Terjun Gitgit.

Lokasi Air Terjun Gitgit

Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Bedugul - Singaraja, Gitgit, Kabupaten Buleleng, Bali. Akses jalannya bagus dan mudah ditemukan. Kendaraan akan di parkir lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun Gitgit yang jaraknya kurang lebih 700 meter. Maka siapkan diri kalian untuk siap-siap untuk menuju objek wisata satu ini.