-->

Goa Gong Pacitan Kabupaten Pacitan Jawa Timur - Tiket Masuk dan Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Ayo yang belum pernah berwisata Goa, ada baiknya anda mencoba objek wisata satu ini yang ada di Pacitan, Jawa Timur, nama tempatnya adalah Goa Gong Pacitan. Tempatnya menarik dan unik serta pengunjung yang datang sangat ramai pada waktu hari libur atau tanggal merah sehingga terasa sesak. Untuk masuk ke goa pun harus antri dan pada saat masuk ke goa ternyata didalamnya menakjubkan, terdapat banyak lukisan alam yang tersusun indah dari stalaktit dan stalagmit dalam goa.

image: tempatwisataseru.com
Baca juga: Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Menurut info yang kami dapatkan Goa Gong Pacitan Salah satu goa alam dengan stalaktit dan stalagmit (SS) terbaik di Asia Tenggara (katanya). Didalam goa sudah dipasang pencahayaan warna warni agar suasananya makin seram gitu deh, tapi menurutku malah seperti diskotik (hehehe). Tapi yang namanya goa pasti terasa panas dan pengap apalagi pengujung yang berdatangan begitu banyak.

image: ksmtour.com
Baca juga: Pantai Teleng Ria Pacitan

Sebelum masuk goa kalian akan ditawari senter dan jasa pemandu yang nantinya memandu anda sekalian menjelaskan isi dalam goa tersebut. Sebenarnya didalam goa ada lampu cuma dibeberapa titik saja yang gelap, kalaupun anda ingin menyewa senter tersebut silahkan saja, tapi kalau saya mending memakai senter dari hp saja. Kalian perlu hati-hati saat memasuki goa, jalannya ada yang licin dan naik turun. Namun setelah melihat-lihat dalam goa, ke arah pintu keluar kita akan melewati seperti pasar mini, dari jualan oleh-oleh khas Pacitan hingga aneka hiasan dari batu-batuan.

Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan

Untuk harga tiket masuk Goa Gong Pacitan tidak terlampau mahal kok, kalian cuma bayar kisaran 10rb-15rb/orang saja ditambah dengan biaya parkir kendaraan 2 ribu. Adapun biaya-biaya lainnya seperti sewa senter 5 ribu dan jasa pemandu saat memasuki goa paling kisaran 30rb saja. Ada yang bilang untuk biaya pemandunya dibayar seikhlasnya saja, mungkin harga yang disebutkan tadi sudah standar, kalaupun ingin kasih lebih, silahkan...

Jalan Menuju Lokasi Goa Gong Pacitan

Goa Gong Pacitan berlokasi di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan kode pos 63553. Yang pernah ke sungai Maron, nah dari situ menuju lokasi Goa Gong jaraknya kurang lebih 12 kilometer atau memerlukan waktu tempuh hanya 20 menit.

image: wikipedia
Baca juga: Kali Cokel Pacitan

Ada beberapa rute ke goa gong Pacitan, misalnya kalian datang dari kota gudeg Jogja, maka terlebih dulu menuju ke Kabupaten Gunungkidul. Lalu meneruskan perjalanan ke Wonogiri dan sampai ke Pacitan. Setiba di kota Pacitan, terlihat papan petunjuk wisata ke arah goa gong, tinggal ikuti saja ya petunjuk arah tersebut.

Kalau rute dari kota Solo, sama ke arah Wonogiri terlebih dulu di daerah Baturetno, lalu lanjut ke Pacitan, disana pun kalian bakal dipandu oleh petunjuk arah.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.