-->

Pantai Jolosutro - Info Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Liburan kali ini tertuju di Blitar, disana ada objek wisata pantai yang menarik untuk kita kunjungi. Mungkin warga Kabupaten Blitar sudah mengenal betul pantai satu ini yaitu Pantai Jolosutro, pantai di Blitar (Jawa Timur) ini memiliki hamparan pasir hitam terbentang indah yang menarik mata wisatawan.

image: wisatajatim.info
Baca juga: Pantai Umbul Waru Blitar

Pantai Jolosutro merupakan pantai favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Pasir hitamnya begitu eksotis dan terlihat memukau disertai dengan air lautnya yang jernih terhampas luas diatas birunya langit. Suasana pemandangannya sangat asri, meski pasirnya hitam tapi kebersihan di area sekitar selalu terjaga dan juga pasirnya begitu lembut agak berbeda dengan pasir-pasir pantai lainnya.

image: manusialembah.com
Baca juga: Pantai Wedi Putih Malang

Disini kalian akan dapati beberapa spot yang telah disiapkan oleh pengelola salah satunya adalah ayunan tiduran yang digantung di pohon. Kemudian parkir kendaraannya cukup luas dan tersedia banyak ruang kosong untuk parkir. Pantainya indah dan luas diapit oleh dua bukit yang menjorok kelaut. Kemudian suasana pantainya cukup tenang dan tak begitu ramai sehingga kalian bisa menikmatinya dengan adem dan sejuk. Tak kala perut lapar, kalian bisa dapati banyak warung makan disini karena lokasinya dekat. Disini juga tedapat musholla dan kamar mandi.

Lokasi Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro sendiri berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jarak pantai dari kota Blitar kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh kisaran 1 jam. Kondisi jalan untuk menuju lokasi pantai kurang bagus dan cenderung rusak, tapi menurut informasi yang kami dapatkan jalannya sudah mulai bagus, ada sebagian yang sudah diperbaiki dan diaspal. Rutenya sedikit berkelok-kelok dan agak sempit di persimpangan.

image: rentalmobilblitarkota.blogspot.com
Baca juga: Pantai Indrayanti Jogja Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Pantai Jolosutro

Harga tiket masuk ke Pantai Jolosutro cukup murah hanya Rp.7000 saja dan pantainya dibuka 24 jam. Yang terkadang menjadi keluhan pengunjung adalah kalau dipantai ini sering didapati anjing yang berkeliaran. Padahal pantai ini memiliki pemandangan yang lumayan bagus dan bakal menjadi objek wisata yang ramai dengan pengunjung. Semoga pihak pengelola kedepannya bisa memperbaiki dan menambah kekurangan dari Pantai Jolosutro.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.