-->

Kebun Raya Baturaden Banyumas Jawa Tengah 2020 Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Di Banyumas kalian akan menemukan salah satu objek wisata yang perlu anda kunjungi, nama tempatnya adalah Kebun Raya Baturaden. Tentunya warga Banyumas sangat mengenal betul dengan tempat tersebut dan biasanya dijadikan tempat untuk bersantai sambil menikmati hamparan tanaman-tanaman dengan beragam jenis. Suasananya terasa sejuk, adem dan asri, bagusnya kalian datang di pagi hari karena belum terlalu ramai sehingga anda bisa menikmati panorama disekitarnya dengan leluasa dan santai.

image: reresepan.com
Baca juga: Wisata Edukasi Kebun Pak Budi

Tujuan pengunjung datang ke Kebun Raya Baturaden selain untuk bersantai tetapi juga kalian bisa melihat dan mempelajari berbagai jenis tanaman seperti Medical Garden, Paku, hamparan bunga, tanaman Liana, Pinus, Rasamala, Damar, beberapa jenis tanaman rotan, dan tanaman lainnya yang bisa tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Semua jenis tanaman di Baturaden sudah dilengkapi dengan papan namanya lengkap dengan bahasa latinnya.

image: tampang.com
Baca juga: Kebun Teh Malino

Selain itu di Kebun Raya Baturaden juga disediakan wahana permainan yang menambah kenyamanan buat pengunjung untuk betah berlama-lama. Diantaranya berupa air terjun kecil yang debit air tidak terlalu besar sehingga pengunjung bisa bermain diarea tersebut. Kemudian rumah pohon sebagai tempat istirahat dan bermain anak-anak, tapi terlebih dahulu kalian harus menyeberangi jembatan kayu dan diperlukan keseimbangan untuk bisa melewatinya.

image: travelspromo.com
Baca juga: Kebun Wisata Gowa

Kemudian ada seluncuran buat anak-anak yang tidak terlalu tinggi, hanya saja kalian harus bergantian untuk memainkannya dan perlu kehati-hatian. Wahana lainnya adalah taman labirin yang terbuat dari tanaman pagar. Untuk memainkan labirin bagusnya berkelompok, harus ada satu orang yang berdiri diatas tempat pohon untuk memberikan petunjuk, dengan demikian kalian tidak akan tersesat dalam labirin tersebut.

Fasilitas Kebun Raya Baturaden

Beberapa fasilitas pendukung disediakan di Kebun Raya Baturaden diantaranya adalah gazebo, toilet umum, musholla dan tempat parkir yang luas. Pokoknya fasilitas disini cukup memadai dan tidak bikin kecewa bagi pengunjung dan yang terpenting lagi adalah tempatnya sangat nyaman.

Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden

Soal harga tiket masuk di Kebun Raya Baturaden sangat terjangkau, kalian bayar cuma Rp.25.000 saja. Sementara untuk parkir mobil Rp.10.000 dan motor Rp.4.000. Jam buka mulai pukul 08:00 s/d 16:00 dibuka dari hari Senin-Jumat. Sementara hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional kebun raya ini ditutup.

Perlu diketahui dan dicatat, kalau harga yang disebutkan diatas sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung dari pihak pengelola kebun.

Alamat Lokasi Kebun Raya Baturaden

Jika anda penasaran dengan Kebun Raya Baturaden ini baiknya langsung saja datang ke alamat Jl. Pancurantujuh - Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk info lebih lanjut mengenai objek wisata satu ini, kalian bisa menghubungi nomor ini (0281) 681822.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.