Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Banda Kebumen - Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Lokasi

Mari Liburan YUK - Perjalanan wisata yang menantang bisa anda rasakan takkala mengunjungi Bukit Banda Kebumen. Rute yang kalian lalui terbilang ekstrem dan butuh perjuangan keras untuk bisa sampai ke lokasi.

image: infogentan.com

Namun dari hasil perjuangan kalian tidak akan terbuang sia-sia begitu saja, objek wisata yang anda akan datangi memang dikenal sangat indah dan kalian akan dibuat takjub saat melihat pemandangan alam di Bukit Banda Kebumen.

Suasana disini benar dingin dan setiap paginya kawasan ini dipenuhi pekatnya kabut. Itulah yang menjadikan Bukit Banda Kebumen biasa disebut dengan sebutan "Negeri Diatas Awan", dikarenakan gumpalan awan yang bisa anda lihat dengan jelas disini.

Daftar Isi:
Tempat ini sering diramaikan oleh pengunjung yang datang. Keindahan alam yang ditawarkan buat pengunjung berupa pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang bisa anda saksikan dengan sangat jelas. Di tempat ini pula pengunjung sering menjadikan sebagai tempat berkemah.

image: jadwaltravel.com
Baca juga: Bukit Kembang Arum

Aktifitas Dilakukan di Bukit Banda Kebumen

Pengujung biasa menjadikan area ini untuk berkemah. Kalian bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya yang juga telah disediakan oleh pihak pengelola.

Selain itu aktifitas lainnya adalah dengan berfoto-foto, ada banyak spot yang instagramable keren dan bagus-bagus disini.

Kemudian kalian bisa menikmati pemandangan-pemandangan yang indah disini. Terlebih khusus lagi pemandangan berupa gumpalan awan yang menawan.

Sebenarnya tidak terlalu banyak sih yang bisa kalian lakukan disini selain hanya sekedar melihat-lihat pemandangan, berkemah, foto. Tapi kalian merasa terpuaskan bila sudah berada disini dan tidak membuat kalian bakal kecewa.

Harga Tiket Masuk Bukit Banda Kebumen

Tak perlu keluarkan biaya mahal untuk bisa menikmati keindahan Bukit Banda Kebumen. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp.5.000 saja kalian sudah bisa menikmati panorama alam yang indah disini. Harga tiket tersebut sudah termasuk parkirnya juga. Wow murah bangetkan.

Meskipun murah, pengunjung diharapkan untuk tetap menjaga kelestarian alam ini dengan tidak mengotori atau membuang sampah disembarang tempat.

Mungkin kedepannya nanti objek wisata Bukit Banda Kebumen bisa memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengunjung dengan mengadakan fasilitas yang memadai.

image: jadwaltravel.com
Baca juga: Bukit Sipolha

Jalan Menuju Lokasi Bukit Banda Kebumen

Seperti yang kami uraikan diatas, kalau jalan untuk menuju lokasi boleh dibilang sangat ekstrem. Kurang lebih 2 kilometer kalian akan melewati jalan di pemukiman penduduk desa Tlapok, Karangsambung yang kondisinya sudah rusak lumayan parah dan menanjak.

Jadi sebelum anda kesini, sebaiknya memeriksa kendaraan motor kalian terlebih dahulu. Periksa bagian rem, ban, dan juga mesin motor kalian. Karena tanjakan lumayan licin, rusak dan lumayan panjang.

Setelah kalian melakukan perjalanan ekstrem itu, selanjutnya anda akan dihadapkan dengan jalanan tanah. Bila musim penghujan tiba, kondisi jalan akan jadi licin dan becek.

Setelah melewati kurang lebih 150 meter dari jalur tanah tersebut, kalian harus berhenti dan menaruh kendaraan ditempat parkir yang sudah disediakan. Lalu kalian jalan kearah selatan kurang lebih 400 meter, diperlukan kehati-hatian karena terdapat banyak jalan yang menanjak dan becek.

Selama perjalanan menuju puncak Bukit Banda dengan berjalan kaki, sebelum benar-benar sampai kalian dapati warung makan dan minum yang posisinya berada disebelah kanan jalan. Sehingga anda tidak perlu takkala perut lagi lapar.

Di lokasi telah tersedia kamar kecil dan sumber mata air. Kemudian terdapat juga daratan yang lumayan luas.