-->

Air Terjun Telunjuk Raung Songgon Banyuwangi - Info Rute Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Air Terjun Telunjuk Raung, keindahannya sungguh mempesona. Tak heran jika objek wisata ini menjadi tujuan liburan bagi keluarga yang menyenangkan. Jangan sampai kalian lewatkan keindahan air terjun disini yang lokasinya berada di Songgon, Banyuwangi.

Air Terjun Telunjuk Raung Songgon Banyuwangi - Info Rute Lokasi
image: banyuwangi.merdeka.com
Baca juga: Air Terjun Sampuren Putih

Airnya terasa sejuk dan menyegarkan, wisatawan lokal maupun mancanegara bakal tidak menyesal jika berkunjung kesini. Belum lagi suasana alam sekitarnya benar-benar alami, ditambah dengan deruhnya suara Air Terjun Telunjuk Raung.

Bagi kalian yang ingin mencoba menikmati sejuknya berendam disini, baiknya anda membawa baju ganti. Kemudian persiapkan pula perbekalan juga, karena pastinya kalian bakal lapar sehabis berendam.

Air Terjun Telunjuk Raung letaknya berada di lereng Gunung Raung. Untuk menempuhnya sebaiknya naik motor saja, karena akses jalannya menuju parkiran masih jelek tidak ada aspal. Nah, sesampai di tempat parkir, kalian bakal diarahkan ke lembah menuruni anak tangga, menyusuri sungai yang airnya begitu jernih dan dingin. Aliran sungai tersebut terdapat kolam yang bisa kalian gunakan untuk berenang. Untuk air terjun utamanya ada sekitar 100 meter lagi.

Sungguh keindahan alam disini bikin terpukau para wisatawan yang datang dan benar-benar sangat luar biasa. Meskipun lokasi begitu jauh dari kota Banyuwangi dan harus melewati kebun karet dan tebu, tak membuat kalian bakal kecewa jika sudah berada disini.

Air Terjun Telunjuk Raung Songgon Banyuwangi - Info Rute Lokasi
image: 1001malam.com
Baca juga: Pantai Boom Marina Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Air Terjun Telunjuk Raung

Tiket masuknya sangat-sangat murah banget, kalian cuma bayar 5 ribu saja dan itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga semurah gitu kalian sudah bisa menikmati keindahan alam sekitarnya, anda bisa berfoto-foto, berendam, ataupun menikmati semburan derasnya Air Terjun Telunjuk Raung. Dijamin bakal betah dan ingin kembali lagi berkunjung kesini.

Air Terjun Telunjuk Raung Songgon Banyuwangi - Info Rute Lokasi
image: ceritaiwan.wordpress.com

Alamat Lokasi dan Rute Air Terjun Telunjuk Raung

Air terjun Telunjuk Raung terletak di Sumberarum, Songgon, Banyuwangi. Kurang lebih 40 km dari pusat kota Banyuwangi dan bisa ditempuh kisaran 1 jam lebih. Terkadang juga bisa lebih tergantung jalur yang dilewati.

Akses jalan kesini Alhamdulillah rata-rata sudah beraspal, hanya saja setelah pasar Sragi jalanan mulai banyak lubang. Memasuki areal perkebunan yang ditanami cengkih jalanan berubah menjad.i jalanan tanah. Cukup nyaman dilalui karena tidak berbatu-batu.

Rutenya dari kota Banyuwangi Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ikuti Jl. Nasional III ke Jl. Aruji Karta Winata di Alasmalang 29 mnt (18,8 km). Ambil arah selatan di Jl. Nasional III menuju Jl. Penataran 2,4 km. Belok kanan untuk tetap di Jl. Nasional III Lewati Pegadaian (di kiri 10,3 km lagi) 11,8 km. Belok kanan untuk tetap di Jl. Nasional III 4,6 km.

Tetap di Jl. Aruji Karta Winata ke tujuan Anda di Mangaran 49 mnt (23,8 km). Belok kanan ke Jl. Aruji Karta Winata 1,9 km. Belok kiri untuk tetap di Jl. Aruji Karta Winata 3,3 km. Ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. Aruji Karta Winata 1,6 km. Belok kanan ke Jl. Sragi 6,5 km. Teruskan ke Jl. Raya Sragi Pertigaan Sumber Sari 650 m. Teruskan ke Jalan.KH.Hasyim 6,2 km. Terus lurus 160 m, belok kiri 33 m, belok kanan 900 m, belok kanan 200 m, belok kiri 1,4 km dan belok kanan 1,0 km

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.