-->

Bukit Pandawa Godean - Harga Tiket Masuk dan Rute Alamat

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Jalan-jalan kita kali ini tertuju ke Bukit Pandawa Godean. Kalian tahu dimana lokasinya? Yah, Bukit Pandawa Godean berada di Kabupaten Slemen, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Pandawa Godean - Harga Tiket Masuk dan Rute Alamat
image: arenawisata.co.id

Baca juga: Taman Pintar Jogja

Tempatnya cocok buat yang sedang mencari sensasi kesejukan alam sambil menikmati indahnya sunset dan sunrise. Udara disini sangat menyegarkan, apalagi kalau kalian datang di pagi hari.

Meskipun lokasinya agak susah dijangkau, namun banyak diantara pengunjung sangat menyukai tempat ini. Didepan Bukit Pandawa terdapat perumahan, sehingga kalau dilihat dari atas yang terlihat berupa atap-atap perumahan.

Terdapat pula patung-patung Panda dengan berbagai gaya, patung gajah dan juga patung pandawa yakni Bima, nakula, Sadewa, Yudistira dan Arjuna. Biasanya pengunjung yang datang menjadikan objek tersebut sebagai spot untuk berfoto-foto selfie.

Sebenarnya tempat ini adalah lokasi perumahan subsidi dari pemerintah, hanya saja dibelakang dari perumahan tersebut ada bukit yang dihias menjadi objek wisata hingga sekarang.

Bukit Pandawa Godean - Harga Tiket Masuk dan Rute Alamat
image: tripilarwisata.com
Baca juga: Pantai Nglambor Jogja

Harga Tiket Masuk Bukit Pandawa Godean

Kalian tidak perlu pikirkan berapa yang harus kalian bayar untuk tiket masuknya, karena semuanya GRATIS. Kita tidak tahu kedepannya bagaimana, apakah Bukit Pandawa Godean ini akan menjadi objek wisata yang berkembang, kalau sudah terkenal maka tidak menutup kemungkinan pasti ada tarif tiket masuknya. Karena mumpung masih gratis, ada baiknya kalian kesini untuk menikmati kesejukan alam di sekitar Bukit Pandawa.

Alamat dan Rute Bukit Pandawa Godean

Seperti yang disebutkan diatas tadi, lokasinya berada di perumahan subsidi di Dusun Jering VI, desa sidorejo godean sleman D.I. Yogyakarta.

Rutenya, ambil Jl. Godean ke Jl. Tj. Pare di Godean 29 mnt (11,3 km), ke arah utara di Jl. Mataram 95 m, di bundaran ambil jalan keluar pertama dan tetap di Jl. Mataram 550 m, Gunakan lajur kiri untuk berbelok sedikit ke kiri ke Jl. Abu Bakar Ali 110 m.

Gunakan lajur mana pun untuk berbelok sedikit ke kanan agar tetap di Jl. Abu Bakar Ali (sebagian jalan ini mungkin ditutup pada waktu atau hari tertentu) 66 m. Teruskan ke Jl. Ps. Kembang 450 m, teruskan ke Jl. Jlagran Lor 500 m, belok kanan ke Jl. Tentara Rakyat Mataram 140 m, belok kiri untuk tetap di Jl. Tentara Rakyat Mataram 600 m, belok kiri ke Jl. Kyai Mojo Lewati Gallery Elite
(di kiri 550 m lagi) 900 m, di Gadai HP/PS/Laptop, terus ke Jl. Godean Lewati Rocket Chicken Bantulan (di kiri 3,3 km lagi) 7,9 km.

Tetap di Jl. Tj. Pare ke tujuan Anda di Sidorejo 8 mnt (2,4 km). Belok kanan ke Jl. Tj. Pare 700 m. Belok kiri di Jl. Kwagon 300 m. Belok kanan 400 m, belok kiri ke Jl. Jering 850 m, belok kanan 77 m.

Tips dari Kami: Sebaiknya datang di pagi atau sore hari karena suasananya sejuk dan tidak panas. Kalau mau lebih cepat sampainya baiknya menggunakan motor karena jalan penuh dengan liku.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.