-->

Air Terjun Batu Putu - Harga Tiket Masuk dan Alamat Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Tak henti-hentinya pesona air terjun terus menarik perhatian bagi wisatawan yang hendak berkunjung. Nah di Bandar Lampung ada salah satu objek wisata air terjun yang kesejukan dan keindahannya sungguh menggugah hati pengunjung, yakni Air Terjun Batu Putu.

Air Terjun Batu Putu
image: trepelin.com
Baca juga: Air Terjun Coban Canggu

Tempatnya begitu sejuk dan tenang serta jauh dari hiru pikuk perkotaan meski lokasinya cukup dekat dengan pusat kota. Ditambah lagi suasananya yang begitu alami dan kurang dijamah oleh orang. Cocok buat kalian yang sedang mencari suasana yang tenang sambil menikmati gemuruh air terjun yang kita dengar dari telinga kita.

Dari tempat parkir lokasi, kalian akan menuruni anak tangga menuju lokasi air terjun yang jaraknya kurang lebih 300 meter. Kalian tidak perlu khawatir mengenai kondisi jalan menurunnya karena jalannya sudah dipaving dan sekitarnya pun sudah bersih, jadi tidak ada lagi jalan licin maupun terjal namun yang namanya jalan menurun kalian tetap harus hati-hati.

Apabila kalian sudah mulai mendengar suara gemuruh air terjun, itu pertanda bahwa kalian sudah hampir sampai dilokasi. Meskipun air terjun tidak begitu tinggi dan besar, tapi kondisinya masih aman dan kalian bisa mandi-mandi disekitar air terjun. Airnya pun masih bersih, namun jika memasuki musim hujan terkadang airnya agak mulai berkeruh.

Air Terjun Batu Putu
image: travelingholic.com

Suasana alamnya benar-benar terasa banget seakan-akan jauh dari keramaian kota, padahal lokasinya tidak jauh dari pusat kota yang ditempuh hanya 15-20 menit saja. Udaranya pun begitu segar disertai dengan pemandangan hijau yang dimana disekelilingnya terdapat begitu banyak pohon-pohon yang cukup besar. Pokoknya tempat ini sangat recommended banget buat kalian yang sedang mencari tempat wisata air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Batu Putu

Untuk harga tiket masuk berdasarkan info terbaru yang kami dapatkan hanya Rp.10.000/orang saja diluar dari biaya parkir kendaraan.

Untuk biaya parkir kendaraannya sendiri, mobil Rp.20.000 dan motor Rp.10.000. Kalau dilihat biayanya sih agak lumayan gitu deh, namun itu tergantung dari kantong pribadi masing-masing. Ada yang menganggap murah dan ada pula yang masih menganggap kemahalan.

Alamat Lokasi Air Terjun Batu Putu

Jika kalian penasaran dengan tempat ini, anda bisa langsung ke alamat Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Untuk menjangkau lokasinya tidak susah kok dan akses jalannya pun sudah bagus.

Air Terjun Batu Putu
image: kabarsiger.com
Baca juga: Pantai Alau Alau Kalianda Lampung

Untuk rutenya, jika kalian datang dari arah Kemiling atau Penangkaran Rusa Tahura Bandar Lampung, kalian bisa menuju ke arah Desa Batu Putu atau ke arah Taman Wisata Bumi Kedaton. Nah anda ikuti jalan tersebut sampai anda bertemu gapura bertuliskan Air Terjun Batu Putu disebelah kanan jalan. Dari Penangkaran Rusa, kurang lebih waktu tempuhnya sekitar 10 menit.

Bila kalian datang dari dalam kota, anda bisa menuju Jalan P M Noer, lalu kalian masuk ke Jalan Raden Imba Kesuma, habis itu anda bisa melanjutkan ke arah Teluk betung. Jika masih bingung, kalian bisa menggunakan fasilitas google maps untuk mempermudah menemukan lokasi.

Dari situ anda lanjutkan ke arah Sumur Putri, setelah melewati tanjakan anda akan bertemu dengan sebuah turunan. Disitu ada perempatan jalan. Ambil yang ke arah kanan, di perempatan itu juga ada petunjuk yang mengarahkan menuju lokasi air terjun. Ikuti jalan tersebut sampai bertemu gapura selamat datang air terjun ini.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.