-->

Taman Wisata Holyland Malino - Harga Masuk dan Alamat

Tidak ada komentar

Mengunjungi Malino Kab. Gowa Jangan Lupa Merasakan Liburan Bergaya Kastil Eropa di Taman Wisata Holyland. Bangunan bergaya Eropa Anda merasakan suasana rohani gereja di masa silam.




Indonesia mempunyai kekayaan dan estetika yang amazing, baik yang natural ataupun buatan. Tak heran, banyak turis luar negeri yang berkunjung ke pelbagai destinasi menarik di negeri ini. Sebagai turis dalam negeri, masyarakat Indonesia juga tak kalah ramai dan banyak dalam berwisata ke pelbagai kawasan. Inilah yang menjadikan pengelolaan wisata di Indonesia terus meningkat, salah satunya kabupaten Gowa yang mempunyai Taman Wisata Bili-Bili atau juga disebut dengan nama Holyland Malino. Berikut review lengkapnya!

Daya Tarik Taman Wisata Holyland Bili-Bili Malino


Berlokasi kurang lebih 30 km dari pusat kota Makassar, Taman Wisata Bili-bili ini selalu ramai dikunjungi oleh pelancong, apakah itu dari luar ataupun dalam negeri. Jarak yang jauh ini tak menyurutkan niat para wisatawan ke daerah ini sebab sepanjang perjalanan disuguhi estetika alam kabupaten Gowa. Anda bisa merasakan rapatnya pohon-pohon dan asrinya lingkungan serta udara yang adem. Inilah yang menjadi pengobat lelah dan jenuhnya perjalanan yang cukup jauh.

Menariknya, anda bisa memakai kendaraan pribadi untuk menuju ke daerah ini, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sekiranya anda ke tempat liburan ini, tak perlu lagi cemas situasi keamanan selama perjalanan. Pasalnya, jalan ke Taman Wisata Bilibili sudah diaspal dengan baik sehingga tak ada lagi curam atau berlubang. Pulang terlalu malam dari lokasi ini juga tak lagi takut sebab penerangan di jalur telah amat mumpuni, sehingga aman berkendara dikala gelap.

Yang paling unik ialah kelelahan dan kejenuhan selama perjalanan juga segera sirna sesudah anda memandang beragam keindahan alam di tempat tersebut. Taman ini mempunyai suasana dan udara yang adem, sehingga betul-betul nyaman dan betah. Tak cuma itu, mata anda juga termanjakan dengan estetika alam dan buatan manusia. Paduan taman yang berwarna warni dan gedung megah klasik yang betul-betul unik, sehingga semua keluh kesah dan penat di pikiran sirna.

Destinasi liburan ini adalah replika dari Holyland di Israel yang mempunyai gaya arsitektur klasik Eropa. Banyak gedung tinggi dan megah di zona liburan ini yang dijadikan betul-betul mirip, sehingga sanggup menarik ketertarikan pelancong. Banyak turis asing yang pergi ke Yerusalem Mini ini untuk sekedar merasakan estetika alam atau berfoto di gedung megahnya. Anda bisa merasakan ciri khas dari kabupaten Gowa yang dipadu dalam satu paket yang komplit.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Taman Wisata Holyland


Hal paling unik dari Yerusalem Mini ialah daerah nostalgia yang pas bagi umat kristiani. Anda bisa memandang nuansa rohani dari gereja di masa lampau sebab gaya arsitektur yang diusung. Dengan demikian itu, anda bisa berjalan jalan sambil merasakan suasana yang sakral dari kegiatan umat gereja. Tak jarang pula lokasi ini dikunjungi dari rombongan gereja sebagai suatu kesibukan yang bertujuan untuk merasakan suasana sekitar dan nostalgia dengan gaya bangunan.

Dibuat sebagai sarana olahraga, taman wisata Holyland Malino ini merupakan opsi yang amat ideal. Anda bisa jogging di track yang sudah disediakan sambil merasakan cantiknya panorama serta ademnya udara di tempat tersebut. Rapatnya pohon-pohon menjadikan banyak oksigen, sehingga peredaran udara di daerah ini amat baik. Olahraga di daerah ini amat sesuai sebab tubuh membutuhkan asupan oksigen yang banyak, sehingga organ tubuh pun sehat.

Tak cuma jogging, anda juga bisa yoga di daerah ini sebab yoga seharusnya dikerjakan di tempat yang tenang. Beberapa titik bisa dibuat untuk titik yoga dan merasakan sepoi sepoi angin. Olahraga satu ini amat pas untuk mengurangi stres atau pikiran kalut yang melanda anda. Dengan demikian itu, kebugaran tubuh juga benar-benar terjamin dan bisa membuat peredaran darah di dalam tubuh lancar. Metode ini juga pas untuk mengurangi lemak di dalam tubuh.

Destinasi liburan yang dibangun di atas lahan seluas 45 hektar ini menawarkan estetika yang luar biasa. Akan sangat disayangkan kalau anda tak mencoba berkeliling untuk merasakan alam. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk berkeliling dengan kendaraan untuk mengamati luasnya lokasi wisata. Apabila mau berjalan kaki, hal ini juga bisa dikerjakan sambil berfoto foto dari gedung yang satu ke gedung lain. Dengan demikian, anda tak akan merasa lelah setelah berkeliling.

Berfoto di tiap-tiap bangunan dan sebagian titik menarik membuat anda bisa eksplor lokasi lebih dalam. Arsitektur dari bangunan ini bergaya klasik, sehingga cukup unik dan berbeda dari kebanyakan gedung di Indonesia. Oleh sebab itu, momen ini patut anda abadikan supaya bisa dibuat kenang kenangan. Kenakanlah kostum atau outfit yang sesuai, sehingga terlihat tepat dengan latar belakangnya. Hasil hunting foto ini bisa dibuat koleksi terkini di sosial media.

Salah satu perlengkapan fotografi yang patut anda bawa tentu saja kamera yang mumpuni. Alat untuk memfoto ini menjadi senjata yang penting supaya foto yang dihasilkan pantas dengan harapan. Apabila anda berkeinginan berfoto dengan partner liburan, bisa pula membawa tripod supaya pelaksanaan foto lebih gampang. Hal ini sebagai antisipasi bila tak bisa minta tolong orang lain untuk memfotokan. Hunting foto ini tentu bisa membuat timeline sosial media lebih menarik.

Lokasi wisata ini diminati oleh banyak orang sebab bisa merasakan keindahan bangunan klasik dengan tarif yang minim. Tak cuma befoto foto, anda juga bisa merasakan alam dengan memasang hammock di antara pohon-pohon yang rapat. Perlengkapan yang umum dibawa ketika camping ini bisa anda gunakan sambil merasakan alam yang menawan. Kegiatan satu ini belum banyak dikerjakan para pelancong, sehingga anda bisa menjadikannya sebagai inspirasi terkini.

Bertamasya ke sudut Gowa tak lengkap tanpa berkunjung ke Taman Wisata Bili-bili untuk mengamati bangunan megah ala Eropa.  itu, di daerah ini juga bisa diterapkan untuk merasakan suasana sakral dari kesibukan umat gereja. Hal ini menjadi metode yang pas untuk umat kristiani mengenang Yerusalem dalam versi mini. Lingkungan yang asri dan udara yang adem dari tempat ini amat pas diterapkan jogging atau yoga sehingga tubuh anda lebih sehat dan bugar.

Harga Masuk Taman Wisata Holyland Malino

Nah, untuk harga masuknya cukup terjangkau kalian cukup membayar 25 ribu/orang, itu untuk hari Senin-Jumat. Sementara akhir pekan Sabtu dan Minggu harganya naik menjadi 30 ribu/orang. 

Alamat Taman Wisata Malino

Untuk alamat lengkapnya berada di daerah Lonjoboko, Parangloe, Lonjoboko, Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92173. Jika kalian masih bingung, bisa bertanya atau mencarinya melalui aplikasi google map.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.