-->

Tips Foto Selfie Dengan HP Agar Hasilnya Maksimal

Tidak ada komentar

Tips Foto Selfie Agar Terlihat Sempurna – Selfie merupakan salah satu jenis foto yang saat ini sedang trend. Biasanya foto selfie yang bagus akan diupload di media sosial atau dicetak sebagai kenang-kenangan. Tentu saja anda menginginkan hasil selfie yang sempurna sehingga anda lebih percaya diri ketika membagikannya di media sosial anda. Sebenarnya tidak perlu cantik atau tampan terlebih dulu untuk mendapat hasil swafoto yang menarik. Karena pada dasarnya cantik atau tampan hanya penilaian yang sifatnya relatif.

Justru jika foto selfie anda memiliki angle yang pas, pencahayaan serta latar belakang yang menarik, anda akan mendapatkan hasil yang sempurna. Kamera yang berlensa besar memang menjanjikan hasil selfie yang maksimal. Namun jika tidak dibarengi dengan teknik khusus tentu saja hasil foto anda akan terlihat kurang menarik. Nah, bagi anda yang ingin lebih percaya diri dengan hasil foto selfie anda agar terlihat sempurna, berikut beberapa tips yang bisa anda coba. 

Berbagai Tips Agar Foto Selfie Sempurna

1. Ambil dari sudut yang tepat

Pilih angle atau sudut yang tepat ketika foto. Anda bisa mengambil posisi kanan atau kiri sesuai dengan lekuk wajah yang sekiranya pas. Hal ini akan membuat foto selfie anda lebih istimewa. Pengambilan sudut yang tepat juga bisa memperhatikan aspek latar belakang foto hingga pencahayaannya yang memiliki intensitas cukup.

2. Rileks dalam foto

Agar foto selfie terlihat natural sebaiknya rileks saja dalam berekspresi. Rileks juga akan membuat hasil jepretan anda menjadi lebih menarik dan ceria. Anda bisa mencoba ekspresi yang bebas atau gaya bebas agar bisa menutupi kecanggungan anda. Foto selfie pun menjadi natural dan enak dilihat.

3. Tentukan latar belakang foto

Latar belakang foto yang bagus akan menentukan kualitas selfie anda agar makin sempurna. Jangan pilih latar belakang yang kotor atau banyak sampah karena akan menganggu pemandangan. Atau jika anda ingin mendapat hasil yang natural, anda bisa mencoba latar belakang polos untuk foto selfie anda.

4. Atur pencahayaan

Atur juga pencahayaan agar foto anda menjadi lebih menarik. cahaya yang pas akan memberikan berbagai efek menarik pada warna kulit anda. selain itu rambut pun menjadi lebih berkilau dengan pencahayaan yang tepat. posisikan diri agar cahaya bisa menyinari wajah anda sehingga foto tidak terlalu gelap. Namun jangan terlalu terang karena akan mempengaruhi hasil foto anda.

5. Pengambilan pose

Ekspresikan foto dengan berbagai sudut pengambilan yang baik serta pose yang menarik. foto selfie akan terlihat menarik jika anda percaya diri dalam berpose. Selain itu jangan meniru pose oranglain karena anda akan dianggap sebagai peniru. Ambil pose senyaman anda inginkan dan tentu saja jangan terlalu berlebihan karena hasilnya menjadi aneh dan tidak nyaman dilihat.

Demikianlah beberapa tips agar foto selfie menjadi lebih sempurna. Semoga membantu anda dan selamat mencoba. 

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.