-->

Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet

Tidak ada komentar

Tips Dan Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet – Sama halnya dengan perangkat elektronik atau barang lainnya, smartphone android juga memerlukan perawatan agar tetap awet. Banyak kasus kerusakan ponsel pintar ini disebabkan karena pemiliknya tidak merawatnya secara baik. Ponsel yang tidak terawat baik akan menyebabkan mudah rusak. Selain itu bagian layar dan cashing pun menjadi mudah tergores sehingga body asli smartphone menjadi lecet. Oleh sebab itu anda perlu tahu apa saja tips merawat smartphone android anda ini.

Sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah. mulai dari memasang pelindung layar hingga memperhatikan dimana ponsel disimpan. Mengecek kondisi baterai merupakan poin penting untuk menjaga keawetan ponsel android anda. pasalnya baterai yan awet juga berpengaruh besar terhadap peforma ponsel anda. Jika anda ingin smartphone android anda tetap awet, cobalah perhatikan beberapa tips dan cara merawatnya yang akan diulas berikut ini. 

Berbagai Tips Dan Cara Merawat Smartphone Android

1. Cashing dan pelindung layar

Coba pasang cashing dan pelindung layar tambahan untuk mengantisipasi agar ponsel tidak terken benturan. Kedua pelindung tersebut sangat bermanfaat melindungi bagian body serta layar smartphone yang notabene mudah tergores. Selain itu jika menggunakan dua pelindung tersebut, body asli ponsel pun menjadi lebih awet dan nilai jualnya tetap tinggi.

2. Simpan di tempat aman

Jangan sembarangan menyimpan smartphone karena akan menyebabkan perangkat gadget anda terjatuh dan mudah terinjak. Simpan smartphone di area yang jauh dari sumber air serta panas. Jika anda kerap membawanya di tas sebaiknya simpan di dompet khusus agar ponsel tidak terbentur dengan benda lainnya yang ada di dalam tas anda.

3. Perhatikan kondisi baterai

Perhatikan kondisi baterai perangkat anda. jika ponsel memiliki waktu pengisian yang lama bisa jadi terdapat masalah pada baterai atau charger anda. segera identifikasi jika terjadi kerusakan pada baterai. Segera ganti baterai atau charger original agar tidak memengaruhi peforma ponsel. Selain itu pastikan bahwa anda melakukan charging secukupnya agar umur baterai lebih lama.

4. Bersihkan secara berkala

Tumpukan debu yang menempel pada layar dan cashing akan berpengaruh pada peforma ponsel anda. oleh sebab itu jangan malas untuk membersihkan smartphone anda. anda bisa menggunakan tisu kering atau tisu basah untuk mengelap permukaan luar ponsel. Setelah itu keringkan secepatnya smartphone anda. bersihkan layar secara perlahan dari debu dan berbagai kotoran yang melekat.

5. Charger sesuai kebutuhan

Sebaiknya jangan melakukan pengisian smartphone sepanjang malam. hal ini kerap dilakukan agar pada pagi harinya ponsel sudah siap digunakan untuk beraktivitas. Namun hal ini justru akan mengurangi umur baterai. Isi baterai secukupnya. Jika anda khawatir kelepasan sampai pagi, anda bisa mencoba menggunakan alarm atau aplikasi pengingat charging untuk membantu melakukan charging sesuai kebutuhan.

Itu dia berbagai cara mudah merawat smartphone android agar tetap awet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.