-->

Tips Memilih HP Android yang Bagus dan Berkualitas

Tidak ada komentar

Tips Memilih HP Android yang Bagus dan Berkualitas – Saat ini, di zaman era teknologi yang semakin berkembang, terdapat banyak jenis ponsel Android di pasaran. Karena banyaknya merek ponsel dan spesifikasinya yang berbeda-beda, membuat Anda bingung untuk memilih ponsel android yang berkualitas baik. Ponsel Android yang bagus sangat tergantung pada bagaimana Anda memilihnya. Tentu saja, jika Anda memilih ponsel dengan hati-hati, baik dari segi merek, baterai, dan penyimpanan, Anda akan mendapatkan ponsel yang berkualitas.

Pastikan juga harganya tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sering menggunakan ponsel untuk bermain game dan mengakses berbagai konten multimedia, sebaiknya pilih perangkat dengan spesifikasi hardware yang bagus dan memang di rilis untuk kebutuhan tersebut. Memilih ponsel Android yang bagus membutuhkan beberapa trik tersendiri. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk memilih ponsel Android berkualitas.

Cara Memilih Smartphone Android Yang Bagus

1. Perhatikan merk ponsel

Berbagai merek ponsel Android beredar di pasar Indonesia. beberapa datang dari vendor local hingga vendor merk luar negeri. Pada umumnya produk dari seller lokal memiliki harga yang lebih murah dan spesifikasi yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Anda dapat membandingkan harga dan spesifikasi berbagai merek dan kemudian memutuskan mana yang tepat untuk Anda.

2. Perhatikan kapasitas baterai

Saat memilih ponsel yang bagus, kapasitas baterai sangat penting. Jika Anda sering menggunakan ponsel untuk streaming langsung, bermain game, dan banyak tugas berat lainnya, kapasitas baterai 3000 mAh atau lebih di atasnya adalah suatu keharusan. Jangan memilih perangkat dengan daya yang lebih kecil dari 3000 mAh, karena akan merepotkan Anda untuk lebih sering mengisi daya.

3. Kualitas kamera

Hasil jepretan berupa gambar yang bagus berasal dari kualitas kamera yang bagus juga tentunya. Untuk kamera belakang, pilihlah minimal satu kamera dengan flash dengan lensa paling minimal 5 hingga 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, sebaiknya jangan memilih lensa VGA karena akan membuat gambar selfie menjadi buram. Memiliki fitur lampu kilat pada kamera akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari bidikan Anda.

4. Perhatikan jenis layar

Jenis layar smartphone saat ini semakin beragam. Untuk memilih perangkat yang berkualitas, Anda harus memilih perangkat dengan tipe layar IPS LCD, AMOLED atau Super AMOLED. Layar jenis ini memiliki kemampuan multi-sentuh yang baik. Fungsi ini akan membantu Anda mengoperasikannya dengan lebih mudah, gambar yang ditampilkan juga lebih jernih dibanding tipe layar TFT.

5. CPU dan RAM

Perhatikan spesifikasi bagian internal ponsel Anda. Jika perangkat kerasnya cukup kuat, pilih CPU dengan kecepatan yang baik dan coba pilih CPU atau prosesor generasi baru. Kecepatan kinerja prosesor juga sangat mempengaruhi kinerja smartphone Anda. Perhatikan juga jumlah RAM yang tersedia. Saat ini, khususnya smartphone Android, sebaiknya pilih smartphone dengan RAM minimal 3 GB atau lebih. Tidak disarankan untuk memilih smartphone dengan RAM kurang dari 1-2 GB, karena akan nantinya setelah beberapa saat di pakai, ponsel anda akan terasa berat dan lambat karena kapasitas ram yang kecil dan kinerja ram yang semakin menurun. 

Nah, itulah tadi beberapa ulasan lengkapnya untuk anda tentang cara memilih hp android yang bagus. Anda dapat mencoba beberapa cara di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.