-->

Bendungan Kampili di Gowa, Objek Wisata Dengan Pemandangan Indah

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Bendungan Kampili merupakan bagian dari salah satu tempat wisata yang ada di Gowa walaupun hanya untuk sekadar menikmati pemandangan alam saja. Karena yang menonjol dari objek wisata satu ini adalah keindahan alamnya.

image: makassarguide.com

Kemudian ada beberapa hal yang menarik dan terlihat unik dari tempat ini yakni bentuk bebatuan yang berukuran besar dan berlubang. Bahkan dari beberapa sudut pandang bebatuannya tampak terlihat seperti miniatur Grand Canyon. Pokoknya tempat ini indah banget belum lagi airnya yang bening dan mempesona.

Manfaat bendungan hanya sebagai irigasi untuk mengairi persawahan petani. Sangat riskan dipakai untuk mandi, namun kaki masih bisa menapak melintasi aliran sungainya. Tinggi bendungannya mencapai 16,90 meter dan luas daerah irigasinya kurang lebih 10 ha. Waktu yang tepat untuk kesini diwaktu pagi dan sore hari karena udaranya sejuk segar dan tidak panas.

Untuk Pecinta Fotografi, Banyak Spot yang Menarik

Bendungan Kampili sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto-foto atau selfie. Kalian bisa berkeliling mencari spot yang tepat untuk pengambilan gambar. Meskipun ini hanya bendungan, tapi jangan salah banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya berjam-jam ditempat ini dengan kameranya. Apakah itu sekedar memotret diri sendiri atau memotret pemandangan disekitar Bendungan Kampili.

Background yang menarik menjadi objek bagi pemburu pecinta fotografi karena bisa dijadikan koleksi album buat mereka.

image: www.instazu.com/tag/Kampili

Baca juga: Permandian Topejawa, Wisata Pantai di Takalar

Lokasi Bendungan Kampili

Lokasinya beralamat Bontoramba, Kampili, Pallangga, Bontoramba, Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171. Dari Jembatan Kembar ditempuh sekitar belasan kilo dengan melewati persawahaan dan perkampungan. Ketika telah hampir sampai ke tempat tujuan, anda akan mendapati banyak kendaraan yang terparkir bebas dipinggir jalan dan pedagang asongan.

Baca juga: Pulau Lakkang, Tempat Wisata Murah Tapi Tidak Murahan

image: primadonabus.com

Biaya Masuk Bendungan Kampili

Untuk biaya masuk ke Bendungan kampili sekitar Rp.5000/motor. Namun seiring dengan waktu, harga bisa saja berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Jadi, Bendungan Kampili bisa dijadikan sebagai objek wisata yang sangat direkomendasikan. Silahkan ajak teman, keluarga atau sanak keluarga untuk menikmati keindahan alam di Bendungan Kampili.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.