-->

Wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang, Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Mari kita sejenak arahkan pandangan kita ke Jawa Timur tepatnya di kabupaten Lumajang. Mungkin sebagian dari anda sudah tahu objek wisata air terjun yang terdapat disana, nama tempatnya adalah Air Terjun Kapas Biru.

Wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang
image: travelingyuk.com

Baca juga: Air Terjun Sipiso Piso

Sedikit gambaran mengenai air terjun Kapas Biru boleh dibilang sangat menarik untuk anda kunjungi. Objek wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2015 dan terbuka untuk umum. Keindahan air terjunnya benar-benar mempesona, ada sekitar 100 meter lebih ketinggian yang dimiliki oleh air terjun ini. Terdiri dari dua tingkatan, pada tingkatan pertama ketinggian mencapai 90 meter dan tingkatan kedua tingginya 10 meter.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
image: pixamola.com
Baca juga: Air Terjun Lengang Laiya Maros yang Eksotis

Air terjun Kapas Biru diapit oleh tebing yang sumber airnya berasal dari aliran anak Sungai Besukbang/Sungai Lengkong yang berhulu di lereng Gunung Semeru. Debit airnya sangat deras, apalagi pada saat musim hujan, maka disarankan untuk berhati-hati saat berada disekitaran lokasi.

Yang menjadi daya tarik lainnya adalah pemandangan disekitarnya sangat indah karena diapit oleh tebing-tebing berwarna coklat kemerahan ditambah lagi pepohanan yang rimbun disekitarnya sehingga suasananya benar-benar sangat alami.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Untuk masuk lokasi Air Terjun Kapas Biru sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Kalian cuma membayar parkir kendaraan saja dan harganya pun terjangkau. Meskipun gratis kalian harus tetap hati-hati saat melakukan perjalanan kesana karena terutama saat melakukan jalan kaki menuju lokasi karena terbilang becek dan licin. Kemudian kalian bisa mandi atau berenang dan disarankan untuk tidak dekat dengan air terjun. Mungkin itu saja saran dari kami semoga liburan kalian kali ini bisa menyenangkan.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
image: surabaya.tribunnews.com
Baca juga: Air Terjun Takapala Malino

Lokasi Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Lokasinya berada di daerah Pronowijo, Kabupaten Lumajang. Kalau kalian kesana letaknya disebelah kiri kalau berangkat dari Lumajang. Perjalanan kesana dapat ditempuh dengan motor ataupun mobil, tapi setelah sampai ditempat parkir, maka perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi air terjun Kapas Biru dengan waktu tempuh sekitar 1,5 - 2 jam.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
image: beritadunia.net
Baca juga: Air Terjun Lacolla di Maros

Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan dengan berjalan kaki mempersiapkan perbekalan. Disekitar parkiran terdapat warung-warung yang bisa kalian singgahi untuk membeli berupa makanan minuman dan lainnya, atau juga jauh sebelumnya sudah dipersiapkan dari rumah.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun Kapas Biru kalian bisa dapati spot foto yang bagus dan keren-keren. Kalian bisa memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto-foto bersama keluarga ataupun teman-teman. Lokasi ini juga sangat cocok juga buat bercamping atau berkemah.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.