-->

Taman Sungai Mudal Kulon Progo dan Info Harga Tiket

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Tempat wisata satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi penduduk Jogja, dimana tempatnya memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Apalagi kalau bukan Taman Sungai Mudal yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Bagi kamu yang belum pernah kesana, alangkah baiknya berkunjung yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada Kulon Progo, Jogja yang memiliki nuansa alam yang sangat indah.

image: pinterest
Baca juga: Sungai Maron Pacitan

Airnya segar meski terasa dingin saat anda memanfaatkan untuk berenang. Memang tempatnya cocok buat keluarga takkala menikmati liburan. Tapi saran dari kami untuk tidak berkunjung di musim kemarau, alasannya karena pada musim tersebut terkadang airnya kering, tak ada air terjun yang mengalir belum lagi airnya menjadi kotor jadi tak bisa pakai untuk mandi. Itu hanya sekedar masukan dari kami saja, kalaupun anda tetap kesana hanya sekedar ingin cek lokasi atau mencari spot foto dan lain sebagainya itu tak mengapa.

image: sewamotorjogja.id
Baca juga: Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Di Taman Sungai Mudal juga kalian bisa temukan kolam berisi ikan-ikan yang memakan kaki-kaki kita kayak semacam refleksi gitu deh. Harga makanan disini masih wajar-wajar saja dan tidak terlalu mahal juga apalagi ada wifi gratisnya lagi.

Sebenarnya banyak hal yang bisa kalian nikmati di Taman Sungai Mudal, namun paling yang diminati adalah bermain di kolam untuk berenang. Airnya jernih dan segar menjadi kenikmatan tersendiri bagi yang berkunjung. Belum suasana disekeliling kolam membuat hati dan pikiran terasa menjadi ringan, pokoknya nggak bakalan nyesel deh bila sudah berada disini. Apalagi kalau datangnya pas hari biasa yang biasanya kurang pengunjung, itu terasa seperti kolam milik pribadi.

image: ksmtour.com
Baca juga: Danau Tanralili Gowa

Disini, kelestarian alam Taman Sungai Mudal sangat terjaga. Karena ada program "Trees of Hope" yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan yang dimana program tersebut menerapkan sistem titip tanam bagi siapa saja yang dapat menyumbangkan benih tanaman atau bunga, sehingga pengunjung tak hanya sekedar menikmati keindahan alamnya tapi juga ikut menjaganya.

Harga Tiket Masuk Taman Sungai Mudal

Harganya sangat terjangkau, kalian cuma keluarin Rp.10.000/orang saja untuk masuknya, dan parkir kendaraan cuma Rp.2000 doang. Bila dibandingkan fasilitas yang kalian dapatkan terbilang WAH! Dapat akses wifi gratis ditengah hutan lagi, air minum, gazebo, dan kolam ikan refleksi yang semuanya itu disediakan buat pengunjung yang datang. Namun harga saja bisa berubah-ubah tergantung dari pihak  pengelola.

image: piknikdong.com

Bagi yang penasaran dengan tempat wisata satu ini silahkan langsung saja datang di alamat Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.