-->

Bukit Tangkeban Pemalang - Harga Tiket Masuk dan Rute Alamat Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Melihat pemandangan diatas bukit menjadi sesuatu hal yang menakjubkan. Keindahan itu dilukiskan disalah satu objek wisata bukit yang ada di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, nama objek wisatanya adalah Bukit Tangkeban Pemalang. Kalian tahu tidak kalau tempat wisata ini dikembangkan secara kreatif oleh para pemuda desa. Padahal awalnya tempat ini tidak terawat, terdapat surau yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah kondisi saat itu sangat memprihatinkan.

image: infopublik.id
Baca juga: Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah

Dengan berjalan waktu, kini Bukit Tangkeban menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi. Setidaknya ada 50 orang lebih datang untuk menikmati keindahan panorama disini. Jika memasuki akhir pekan, pengunjung bertambah menjadi 100 orang lebih. Disini kalian akan mendapati spot-spot menarik yang dikembangkan oleh pemuda desa, tapi untuk bisa menikmatinya kalian harus rela mendaki bukit 100 meter.

Mungkin kalian berpikir, naik ke bukit jalannya terjal dan tidak beraturan. Kalian tak perlu khawatir karena jalan menuju Bukit Tangkeban sudah layak dilalui, ada jalan setapak yang sudah terbuat dari beton sehingga memudahkan pengunjung sampai tujuan, paling lama sampai 6 menit doang kok. Satu lagi, tempat wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan termasuk anak-anak.

image: wisatadipemalang.com
Baca juga: Bukit Baros Sukabumi

Apa sih yang dinikmati setelah sampai di puncak? Anda akan dibuat takjub dengan keindahan alam yang disekitar Bukit Tangkeban. Anda akan melihat dengan jelas gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Kemudian pemandangan rumah-rumah penduduk, pepohonan rindang hingga laut biru bisa anda saksikan dari kejauhan.

Tak hanya pemandangan alam saja yang menarik untuk kalian saksikan tapi di puncak juga telah dibuatkan spot-spot menarik berupa bangunan kayu seperti panggung dan jembatan. Spot tersebut makin menarik dan terlihat unik dengan adanya tulisan-tulisan kreatif khas anak-anak yang sedang galau.

image: wartawisata.id
Baca juga: Caping Park Kebumen Baturaden

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban Pemalang

Kalian tidak perlu bayar mahal untuk masuk ke Bukit Tangkeban karena harga tiket masuknya sangat-sangat terjangkau cuma Rp.3.000 doang ditambah biaya parkir kendaraan Rp.2.000, busyet murah banget. Oh iya, Bukit Tangkeban lokasinya tidak jauh dari pemukiman, nah kalian coba singgah warung lesehan Bu'e yang letaknya di Jalan Doktor Wahidin Pemalang. Menu yang disajikan bervariatif dan yang paling favorit adalah ayam bakarnya yang super enak deh. Harganya pun terjangkau dan tidak bikin kantong kamu jebol.

Rute Alamat Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban berlokasi di Desa Nyalambeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Rute perjalanannya diawali menuju Guci dari arah Moga. Kemudian setelah sampai di pertigaan pasar Pulosari atau menuju arah Kabupaten Purbalingga, kita ambil jalan arah kiri dan ikuti jalan terus hingga sampai di Gapura Desa Nyalembeng. Dari situ masih lurus sampai melintasi mushola lalu ambil kiri. dari sana sudah ada plang penunjuk menuju Bukit tangkeban.

Jika merasa bingung sebaiknya banyak bertanya dengan warga setempat atau bisa menghubungi nomor telepon berikut ini 0823-2655-9688.

Baca juga: Batu Pandang Ratapan Angin

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.