-->

Pantai Nglambor Jogja | Harga Tiket Masuk, Penginapan dan Rute Alamat Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Buat kalian yang senang dengan melakukan aktifitas snorkeling, ada baiknya kalian mengunjungi salah satu pantai di Jogja yang bernama Pantai Nglambor. Warga Jogja tentu sudah tak asing lagi dengan pantai satu ini, objek wisata pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan dan mampu memberi daya tarik buat pengunjung yang datang.

image: explorewisata.com

Ada dua area yang biasa didatangi oleh pengunjung dalam melakukan aktifitasnya di Pantai Nglambor. Di area sebelah kanan adalah area untuk snorkeling dan disebelah kirinya lagi berupa area pemandangan batu-batu karang dengan jembatan gantung. Untuk kondisi ombaknya sendiri terbilang tidak begitu besar sehingga sejauh ini masih aman-aman saja untuk melakukan snorkeling. Dikondisikan saja, jika ombaknya memang besar sebaiknya tidak snorkeling. Terkadang di musim kemarau pun kalau pasang juga tidak bisa snorkeling.

Air laut Pantai Nglambor Jogja begitu bersih berwarna biru kehijauan plus dengan pasir putih yang eksotis. Banyak wisatawan yang datang kesini dan sangat suka dengan suasana pantainya. Tak heran sebagian besar dari mereka memberikan komentar yang bagus dan mereka pun merekomendasikannya kepada lainnya.

Daftar Isi:

Harga Snorkeling Pantai Nglambor Jogja

Snorkeling menjadi tujuan sebagian besar dari mereka jika sudah berada di Pantai Nglambor. Namun untuk bisa snorkeling kalian butuh yang namanya perlengkapannya. Nah dilokasi sudah disediakan tempat sewa alat-alatnya berupa kacamata air, sepatu snorkel, pelampung dan kamera bawah air. Paket snorkeling tersebut sudah termasuk dengan pemandu yang akan memandu kalian dalam melakukan snorkeling. Kalian tahu berapa biayanya semua itu? Kalian cuma membayar Rp.50.000 saja, murah banget kan?

image: gentongmastourjogja.com

Fasilitas Pantai Nglambor Jogja

Untuk menunjang kenyaman pengunjung, di Pantai Nglambor telah menyediakan fasilitas umum diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Area parkir luas
  • Musholla
  • Kamar mandi/Toilet
  • Penitipan barang
  • Saung atau Gazebo
  • Sewa alat snorkeling
  • Warung makan dengan berbagai jenis menu makanan
Meski terdapat warung makan, tapi alangkah bagus juga jika kalian membawa bekal dari rumah dan itu lebih menghemat pengeluaran.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

Tak perlu biaya mahal untuk bisa masuk, cukup dengan Rp.5.000 per orang saja kalian sudah bisa menikmati keindahan Pantai Nglambor. Tempat pembayaran tiket dilakukan tidak jauh dari tempat area parkir kendaraan. Karena setelah itu kalian harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi pantai, kurang lebih 15 menitan untuk bisa sampai ditujuan.

Jika kalian tidak mau capek-capek dengan berjalan kaki, disekitar tempat parkir kendaraan banyak ditemukan para pengendara ojek yang siap mengantar kalian menuju Pantai Nglambor dengan cukup membayar Rp.5.000 saja.

Oh iya, sewa parkir kendaraan disini masih terjangkau. Untuk motor Rp.2.000, mobil Rp.5.000, dan bus Rp.15.000.

image: nativeindonesia.com
Baca juga: Pantai Ngliyep Malang

Penginapan atau Hotel Dekat Pantai Nglambor

Bagi yang ingin menginap di lokasi Pantai Nglambor, kalian cuma bisa mendirikan tenda. Karena saat ini di area Pantai Nglambor belum dibangun tempat sewa penginapan. Kalaupun kalian ingin menginap disebuah penginapan atau hotel, anda harus mencarinya yang lokasinya tidak jauh dari area pantai.

Diantara hotel atau penginapan yang bisa anda temui adalah Calida Hotel, Griya Limasan, Hotel Puri Damai, Hotel Dewi Ratih, Wisma Joglo Samiaji. Atau kalian juga bisa mendatangi perkampungan warga untuk menyewa homestay.

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Nglambor

Jika kalian berminat berkunjung ke Pantai Nglambor kalian langsung saja datang ke alamat: Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Adapun rute menuju lokasi, kalian mulainya dari kota Yogyakarta kemudian menuju ke Jalan Wonosari untuk tiba di Piyungan. Ketika sampai di Piyungan Anda akan melewati bukit bintang. Kemudian menuju ke Patuk dan Sambipitu. Setelah itu melaju ke arah Pemda Kota Wonosari. Jika sudah sampai di sana, silakan Anda menuju ke arah Tepus, Menthel, Cabean, lalu Bintaos.

Dari Bintaos Anda akan sampai di kantor kecamatan Tepus, kemudian menuju ke desa Tepus, Gesing, setelah itu Purwodadi. Dari Purwodadi ini Anda sudah hampir dekat dengan pantai Nglambor.

Arahkan kendaraan Anda menuju simpang tiga Nagun menuju ke jalur pantai Siung. Dari sini Anda akan segera menemukan tempat pos pemungutan retribusi. Setelah membayar retribusi, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai Nglambor.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.