-->

Air Terjun Silima Lima - Gambar dan Jalan Menuju Lokasi

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Satu lagi pesona air terjun yang bakal mata kalian terkagum-kagum melihat keindahan dari Air Terjun Silima Lima yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Tempat ini kerap didatangi pengunjung, baik dari rombongan keluarga dan yang paling sering datang kesini adalah rombongan para pecinta alam dari kalangan mahasiswa atau lainnya.

Air Terjun Silima Lima - Gambar dan Jalan Menuju Lokasi
image: faseberita.id
Baca juga: Air Terjun Simempar

Memang sih jalannya agak sedikit menantang dan inilah yang paling dicari oleh para pecinta alam. Namun berjalan waktu pemerintah setempat telah membuat jalanan aspal agar memudahkan pengunjung yang datang, padahal dulu sangat sulit dikarena aksesnya yang sangat minim.

Air Terjun ini merupakan air terjun yang paling tinggi yang ada di Tapanuli Selatan. Airnya sangat jernih dan bersih membuat kita sangat menikmati akan keindahan alam ini. Ketinggiannya kurang lebih mencapai 100 meter. Kalau sudah berada disini akan membuat kalian merasa betah dan rindu untuk kembali lagi, tidak percaya? Coba aja. Jangan salah kalau tempat ini ramai dikunjungi dari luar daerah juga loh.

Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Silima Lima

Air Terjun ini sendiri berada di Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Dibutuhkan persiapan mental untuk bisa kesini, kalian butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai lokasi dengan mengendarai sepeda motor dari kota Padangsidimpuan.

Setelah sampai di desa lokasi, selanjutnya kalian harus berjalan kaki lagi kira-kira 15 menitan untuk bisa tiba di lokasi wisata air terjun tersebut. Kalian akan menuruni kurang lebih 1300 anak tangga, lalu kemudian menyusuri sekitar 10 meter jembatan gantung. Selama perjalanan itu pula kita akan melewati persawahan, kebun salak dan perkebunan karet milik warga.

Namun pada akhirnya, rasa lelah dan capek kita akan terbayarkan takkala memandangi keindahan alam air terjun tersebut. Kejernihan airnya ditambah dengan udara sekitar begitu sejuk membuat rasa capek selama perjalanan menjadi terlupakan.

Baca juga: Air Terjun Coban Canggu

Gambar Foto Air Terjun Silima Lima

Berikut ini beberapa foto atau gambar dari air terjun yang kami ambil dari berbagai sumber.

Air Terjun Silima Lima - Gambar dan Jalan Menuju Lokasi
image: pariwisatasumut.net
Beginilah penampakan air terjunnya, benar-benar menyejukkan pandangan kita takkala berada dilokasi.

image: djawanews.com
Bila dilihat dari kejauhan, memang betul-betul sangat indah dan tak heran juga kalau tempat ini ramai dari pengunjung yang datang dari warga setempat bahkan dari luar daerah.

image: medanmerdeka.com
Menjadi tempat untuk berburu foto dengan background air terjun. Abadikan momen berharga ini dengan berfoto selfie bersama teman ataupun keluarga.

Baca juga: Air Terjun Sampuren Putih

image: winnymarlina.com
Kalian perlu melewati anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 1300. Sungguh melelahkan memang, tapi kalian pasti akan menikmati tantangan tersebut.

image: suaraaktual.co
Inilah jembatan gantung, pemandangan air terjun bisa pula anda saksikan dari jembatan gantung tersebut. Benar-benar keren tempat ini.

Dari beberapa foto diatas tentunya kita sudah punya gambaran betapa indahnya dari lokasi air terjun tersebut. Sangat disayangkan jika kita lewatkan untuk tidak berkunjung kesini. Dijamin kalian bakalan tidak kecewa, bahkan kalian merasa betah dan mau kembali lagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.