-->

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone

Tidak ada komentar

Tips Dan Cara Memperkuat Sinyal Smartphone – Sinyal merupakan bagian penting dalam sebuah smartphone untuk mendukung operasional perangkat tersebut. Jika sinyal lemah tentu saja anda akan kesulitan dalam mengakses komunikasi atau melakukan browsing. Terlebih sebagian besar aplikasi di android merupakan jenis aplikasi yang memerlukan jaringan internet. Jika anda berada di dalam posisi yang memiliki sinyal lemah, jangan terburu-buru mengganti provider SIM card anda. cobalah beberapa cara sederhana berikut ini.



Anda hanya perlu mencaritahu sumber permasalahan mengapa sinyal lemah di smartphone anda. Bisa jadi karena adanya aplikasi perusak sinyal atau anda menggunakan cashing yang justru menutupi antena smartphone anda. Memperkuat sinyal smartphone bisa dengan beberapa langkah sederhana. Jika anda memiliki penerimaan sinyal ponsel yang lemah, berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai tips dan cara memperkuat sinyal smartphone di android yang bisa anda coba.

Berbagai Tips dan Cara Memperkuat Sinyal Smartphone

1. Hapus aplikasi perusak sinyal

Siapa sangka ada beberapa jenis aplikasi yang justru mampu merusak sinyal. Misalnya saja aplikasi perekam panggilan. Aplikasi satu ini akan menganggu proses penerimaan panggilan suara karena perangkat bekerja bersamaan dengan penerimaan sinyal. Selain itu ada pula beberapa jenis aplikasi yang memiliki karakteristik serupa dengan aplikasi perekam suara.

2. Lepas cashing pelindung smartphone

Cashing pelindung memang berguna agar ponsel tidak tergores. Namun jangan sampai salah pilih cashing karena bisa menyebabkan jaringan sinyal terganggu. Cashing yang terbuat dari metal akan menutupi bagian antena smartphone android anda. maka dari itu jika sinyal kurang stabil cobalah lepas cashing ponsel terlebih dulu. jika ternyata setelah dilepas sinyal stabil kembali maka jangan pakai kembali penutup tersebut.

3. Masuk ke airplane mode

Airplane mode berguna untuk mematikan jaringan di smartphone beserta fungsinya. Ternyata fitur tersebut juga bisa memperkuat penerimaan sinyal di ponsel android anda. jika anda masuk ke airplane mode maka kondisi sinyal akan ter-refresh dengan baik. Jika sinyal terasa susah didapat atau tidak stabil, cobalah setting ponsel dengan menu demikian dan matikan kembali setelah beberapa saat.

4. Pilih mode jaringan yang tepat

Mode jaringan yang tepat berdasarkan daerah anda juga sangat membantu dalam optimalisasi penerimaan sinyal internet anda. Jika anda berada di daerah yang sinyal 4G LTE nya stabil maka sebaiknya pilih mode jaringan TE Only. Begitu pula jika sinyalnya tidak stabil sebaiknya pilih jaringan 3G LTE saja agar smartphone tidak akan mencari jaringan lain yang tersedia.

5. Matikan smartphone

Jika ke-empat cara diatas tidak memberikan hasil yang berarti maka matikan smartphone anda terlebih dulu. jangan langsung dinyalkaan namun biarkan terlebih dulu. Jika anda sudah berada di daerah yang sinyalnya stabil maka hidupkan kembali perangkat seluler anda.

Itu dia beberapa tips memperkuat sinyal smartphone android yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.