-->

Aplikasi Cloud Storage Gratis untuk Android

Tidak ada komentar

Aplikasi Android Cloud Storage Gratis - Seperti yang sudah anda ketahui bahwa teknologi perangkat smartphone saat ini semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman, hal ini membuat smartphone tidak hanya menjadi alat komunikasi saja saat ini. Smartphone kini hadir untuk membantu segala aspek kehidupan manusia mulai dari sosial hingga bisnis. Smartphone masa kini dapat menjalankan berbagai fungsi yang tentunya sangat membantu segala aktivitas manusia mulai dari mendengarkan musik, menonton film hingga bekerja atau berbisnis.


Tentunya untuk menjalankan fungsi tersebut, perangkat elektronik yang satu ini dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih mulai dari memori penyimpanan hingga prosesor inti yang menunjang kinerja smartphone. Bicara mengenai penyimpanan, saat ini sebagian besar orang menyimpan file besar dengan ukuran berbeda di smartphone mereka. Hal tersebut bisa mengakibatkan penyimpanan internal pada ponsel penuh dengan cepat.

Yang mana hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut. Untuk mengatasinya, kini Anda bisa menyimpan berbagai file di cloud storage. Nah, maka dari itu, disini kami akan menghadirkan ulasan lengkapnya untuk anda tentang aplikasi penyimpanan cloud gratis untuk Android yang bisa anda coba untuk menyimpan file dengan ukuran besar tanpa khawatir penyimpanan internal anda penuh.

Aplikasi Android Cloud Storage Gratis

1. One Drive

Aplikasi penyimpanan cloud pertama yang dapat Anda instal di perangkat Android Anda adalah aplikasi One Drive, layanan penyimpanan cloud yang disediakan oleh Microsoft. Program penyimpanan cloud ini memberi Anda kapasitas penyimpanan gratis. Keunggulan dari aplikasi One Drive ini adalah terintegrasi dengan beberapa layanan Microsoft. Namun anda harus memiliki akun Microsoft terlebih dulu sebelum menggunakan aplikasi ini, anda bisa membuatnya terlebih dulu lalu sinkronkan layanan one drive ini dengan akun anda.

2. Copy

Copy menjadi aplikasi cloud storage kedua yang juga bisa Anda gunakan, meskipun namanya belumlah setenar layanan cloud storage yang lainnya namun aplikasi penyimpanan awan ini sangatlah praktis dan juga mudah untuk digunakan. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Copy ini adalah tersedianya fitur untuk melakukan upload foto secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot.

3. Google Drive

Aplikasi cloud storage ketiga yang juga bisa Anda gunakan pada smartphone Android adalah aplikasi yang bernama Google Drive, aplikasi yang satu ini merupakan layanan cloud storage yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna Android. Layanan cloud storage dari Google ini juga telah menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni mencapai 15 GB secara gratis.

4. Dropbox

Dropbox menjadi aplikasi cloud storage keempat yang juga bisa Anda pasang di smartphone Android, aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu layanan cloud storage favorit bagi para pengguna Android. Meskipun layanan cloud storage ini hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 2 GB, namun dengan beberapa trik sederhana Anda akan bisa meningkatkan kapasitasnya menjadi 6 GB.

5. Box

Aplikasi cloud storage kelima yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Box yang mana bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Layanan penyimpanan awan yang satu ini akan menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni 10 GB dengan batas upload hingga 250 MB, selain itu layanan cloud storage ini juga sangat praktis digunakan.

Saat ini layanan cloud storage menjadi sangat populer karena layanan ini menyediakan tempat penyimpanan berbagai macam file dengan kapasitas besar.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.