-->

Cara Memilih Iphone Second Yang Berkualitas

Tidak ada komentar

Cara Memilih Iphone Yang Bagus dan Berkualitas - Smartphone adalah perangkat elektronik yang dibekali teknologi yang canggih di setiap perilisannya. Perangkat canggih ini kini bisa dikatakan sangat populer dan bahkan tampaknya sangat diperlukan untuk semua orang. Saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari smartphone mereka, perangkat ini selalu setia menemani mereka dalam setiap aktivitas. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena smartphone memiliki fungsi yang sangat berbeda.


Smartphone sendiri saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih terkini yang memungkinkannya untuk melakukan berbagai fungsi seperti menjelajah web, menonton video, mendengarkan musik dan mendukung pekerjaan dan bisnis. Selain Android, iPhone adalah salah satu smartphone yang paling banyak digunakan saat ini.

Iphone merupakan smartphone dengan teknologi canggih dan kameranya yang menjadi unggulan. Bahkan bisa dibilang, iphone merupakan salah satu smartphone yang mampu bersaing dengan ponsel android. Siapa yang tak kenal iphone, banyak orang kini beralih ke iphone karena merasa android yang semakin lama digunakan menjadi semakin lambat dan berat. Bagi anda yang ingin beralih ke iphone namun dengan budget yang minim, anda bisa membeli iphone bekas dengan kualitas bagus. Untuk itu, berikut ini kami sajikan tipsnya untuk anda tentang cara memilih iphone yang bagus dan berkualitas.

Cara Memilih Iphone Yang Bagus dan Berkualitas

1. Pilih Baterai Health

Perlu Anda ketahui bahwa setiap produk Iphone memiliki Baterai Health yang berbeda - beda, untuk itulah Anda harus memilih Iphone dengan Baterai Health normal dan terbilang pada umumnya iphone bekas. Pilih lah Baterai Health dari rentang 80% hingga 93%, jangan pilih yang 100% karena takutnya baterai pada iphone tersebut sudah diganti.

2. Cek Kondisi Fisik Iphone

Tips membeli iPhone bekas selanjutnya adalah perhatikan baik-baik kondisi fisik ponsel tersebut. Anda dapat memulai dengan memeriksa apakah ponsel tidak memiliki goresan atau penyok di sisi mana pun. Periksa juga permukaan layar dan kamera dari kemungkinan tergores. Langkah selanjutnya adalah memeriksa layar iPhone bekas yang Anda beli dengan mengujinya secara langsung. Coba sentuh semua tepi layar dan keyboard. Jika dirasa normal dan 100% dapat digunakan, Anda dapat melanjutkan ke langkah pengujian berikutnya.

3. Cek Kecepatan Respon Iphone

Selanjutnya, Anda bisa mengecek daya tanggap iPhone Anda, terutama layarnya, dengan cara mengeceknya secara langsung. Anda dapat menekan lama lingkaran di tepi layar, atau jika Anda ingin memeriksa kecepatan respons iPhone yang dibeli, Anda dapat dengan cepat membuka semua aplikasi di iPhone dan menutup aplikasi tersebut.

5. Cek True Tone Layar

Hal berikutnya yang harus diperiksa adalah truetone layar dari iPhone yang akan Anda beli. Caranya adalah dengan menggeser bagian atas iPhone, lalu pilih menu True Tone dan atur iPhone ke kondisi terang. Jika demikian, letakkan di tempat gelap dengan sedikit cahaya. Saat layar iPhone berubah menjadi agak kekuningan, bisa dipastikan layar iPhone dalam kondisi baik.

6. Cek 3utools

Yang terakhir, anda bisa mengecek iphone yang akan dibeli menggunakan softaware desktop atau pc yang bernama 3utools. Caranya anda cukup buka aplikasi 3utools tersebut lalu sambungkan iphone menggunakan kable. Setelah itu otomatis iphone akan terbaca pada aplikasi dan anda bisa mengecek setiap komponen pada iphone tersebut.

Demikian ulasan lengkapnya untuk anda mengenai tips memilihiphone bekas yang bagus dan berkualitas, anda bisa mencoba tips ini sebelum membeli iphone bekas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.