-->

Cara Mudah Selamatkan Ponsel Yang Nyemplung Ke Air

Tidak ada komentar

Ini Cara Memperbaiki Ponsel Yang Masuk Ke Air - Saat ini hp atau yang biasa disebut smartphone telah menjadi perangkat yang sangat populer dan digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Saat ini, ponsel dilengkapi dengan teknologi canggih terkini sehingga dapat digunakan untuk melakukan berbagai fungsi. Handphone yang ada saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi lainnya.

Fungsi handphone yang begitu serbaguna membuat kebanyakan orang tidak bisa berpisah dengan perangkat ini, mulai dari bangun pagi hingga menjelang tidur, handphone selalu menjadi teman setia dalam beraktifitas. Bahkan, tidak jarang beberapa orang membawa ponsel mereka ke kamar mandi. Hal ini tentu sangat riskan karena handphone bisa basah. Saat ponsel Anda basah, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Ini Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

1. Cabut Baterai dan Lepas Casing

Segera setelah ponsel Anda jatuh ke dalam air, Anda harus melepas baterai serta kasingnya sesegera mungkin. Anda tidak harus pergi ke menu berhenti terlebih dahulu untuk mematikan ponsel. Jika ponsel Anda memiliki baterai bawaan dan tidak bisa dilepas, Anda bisa langsung menekan tombol power sejenak untuk mematikan ponsel.

2. Masukkan ke Dalam Freezer

Cara kedua yang juga bisa anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel dari air adalah dengan memasukkannya ke dalam freezer, cara ini juga terbukti cukup efektif. Namun sebelum dimasukkan ke dalam freezer, ponsel sebaiknya dibungkus atau dibungkus dengan tisu, yang akan menyerap air dan membekukan air yang terdapat di dalam hp anda.

3. Menggunakan Sereal

Kamu bisa menyelamatkan ponsel yang terkena air dengan menggunakan butiran untuk menyimpannya. Anda bisa menyiapkan kantong plastik zip dan memasukkannya ke dalam sereal bebas gula dan ponsel, lalu menutupnya. Anda dapat membiarkannya selama beberapa hari untuk memastikan ponsel benar-benar kering.

4. Silica Gel

Ternyata silica gel juga bisa digunakan untuk menyelamatkan ponsel yang terkena air. Perlu Anda ketahui bahwa silica gel memiliki sifat yang dapat menyerap air, sehingga secara alami akan membuat ponsel Anda lebih cepat kering dan tidak membuatnya basah. Anda bisa langsung memasukkan ponsel ke dalam kantong plastik berisi gel silika selama beberapa hari.

5. Menggunakan Kompresor Udara

Cara kelima untuk menyelamatkan ponsel yang terkena air adalah dengan menggunakan kompresor udara. Cara ini sangat efektif untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam ponsel. Namun Anda harus berhati-hati saat melakukannya dan jangan terlalu menekan karena dapat merusak bagian dalam ponsel.

Demikian ulasan lengkapnya yang bisa kami sajikan untuk anda tentang cara menyelamatkan ponsel yang terkena atau terendam masuk ke dalamair. Anda dapat mencoba beberapa cara yang telah di sajikan diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.