-->

Cara Mengatasi HP Android Restart Sendiri

Tidak ada komentar

Cara Mudah Atasi Smartphone Android Yang Sering Restart Sendiri - Smartphone tentunya perangkat ini sudah dikenal sebagian besar masyarakat di Indonesia. Smartphone sendiri, terutama yang menjalankan sistem operasi Android, telah menjadi salah satu perangkat paling populer di seluruh dunia, dan hampir setiap orang memiliki smartphone saat ini. Popularitas ponsel Android yang terus meningkat dari waktu ke waktu salah satunya karena smartphone memiliki fitur yang beragam.

Smartphone Android memiliki berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store yang dapat digunakan untuk menjalankan berbagai fungsi di smartphone. Namun terkadang handphone android juga mengalami beberapa masalah, salah satunya adalah sering restart sendiri. Tentu masalah ini sangat mengganggu namun anda tidak perlu khawatir karena dibawah ini kami akan membagikan berbagai cara untuk mengatasi masalah smartphone yang sering restart sendiri. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda di bawah ini.

Cara Mudah Memperbaiki Android Yang Sering Restart Sendiri

1. Bersihkan Cache

Perlu anda ketahui bahwa cache yang tidak pernah dihapus terus menumpuk pada smartphone anda dan menyebabkan beberapa masalah seperti smartphone sering restart secara tiba-tiba. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda membersihkan cache secara rutin agar cache tidak menumpuk, sehingga tidak menguras kinerja smartphone.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Kompatibel

Selain itu, aplikasi yang tidak kompatibel dengan smartphone yang digunakan seringkali menyebabkan masalah pada smartphone yang sering dimulai dengan sendirinya. Untuk mengetahui program mana yang tidak kompatibel, Anda dapat memperhatikan program yang sering menampilkan pesan kesalahan saat membukanya, menghapus instalan semua program tersebut.

3. Melakukan Unroot

Beberapa pengguna Android melakukan root untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Android mereka, namun untuk smartphone tertentu, rooting justru menyebabkan beberapa masalah seperti Smartphone yang sering melakukan reboot. Anda dapat menghapus root dengan melakukan un-rooting pada smartphone anda dan beberapa aplikasi yang tersedia.

4. Pasang Anti Virus

Virus juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa smartphone sering melakukan restart sendiri, sehingga Anda perlu menginstal program antivirus di smartphone Anda untuk mencegah serangan berbagai virus. Sekarang Anda dapat menemukan banyak perangkat lunak antivirus untuk perangkat android yang dapat Anda unduh secara gratis dari play store.

5. Menghapus Game Yang Berat

Cara kelima yang juga bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah smartphone sering restart adalah dengan menghapus game-game berat dari smartphone anda. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa game dengan layar grafis yang sangat bagus dan tentunya game tersebut akan membebani smartphone, sehingga harus disingkirkan atau di uninstall.

Demikian ulasan lengkapnya bagi anda tentang cara mengatasismartphone yang sering restart sendiri, anda bisa mencoba beberapa cara dan tipsnya yang telah diulas di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.