-->

Wisata Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur - Wahana dan Tiket Masuk

Tidak ada komentar

Mari Liburan YUK - Biasanya kalau memasuki bulan Ramadhan yang menjadi salah satu hidangan saat mulai berbuka adalah buah kurma. Dan buah kurma yang selama ini kita ketahui tumbuhnya hanya di negeri Arab sana. Tapi tahukah kalian jika buah kurma bisa juga tumbuh di Indonesia lho? Kalau tidak percaya silahkan saja langsung datang ke Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur.

image: kaffahpropertisyariah.com
Baca juga: Wisata Kebun Gowa

Jangan heran dengan lahan seluas 3,7 hektar kalian akan dapati sederet pohon kurma yang tumbuh dengan subur. Kebun Kurma Pasuruan hanya dijadikan sebagai edukasi buat pengunjung yang datang, jadi kalian dilarang untuk memetik kurma di area tersebut. Bahkan setiap pohon kurma yang sudah berbuah akan di krangkeng dengan pagar besi atau ada petugas yang jaga.

Pengelola kebun kurma sudah menyediakan lokasi bagi pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh berupa buah kurma dan juga berupa makanan yang menggunakan bahan dasar kurma, so pastinya enak lho.

Selain buah kurma yang bisa anda saksikan disini, kalian juga akan dapati pohon tin, pohon zaitun dan lain-lain. Perlu diketahui juga, Kebun Kurma Pasuruan telah dibuka sejak tahun 2017 dan dikelola oleh duta wisata yang di naungi HN. Ruslan. Tiap pekannya, wisata Kebun Kurma Pasuruan selalu ramai dari pengunjung yang datang.

image: travel.detik.com

Wahana Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Ada banyak wahana yang bisa kalian temukan di Kebun Kurma Pasuruan, diantaranya adalah rumah joenkir, sepeda melayang, terapi ikan, trompolin, bumper car, arena outbond, dan kolam renang anak. Oh iya, disini ada gerai oleh-oleh yang unik di dalam pesawat terbang. Dan tak lupa juga beberapa spot yang keren buat kalian yang suka berfoto-foto.

Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan

Untuk harga tike masuknya sangat murah loh, kalian cuma keluarin biaya Rp.5.000 (weekday) saja. Sementara weekend harga tiketnya naik jadi Rp.10.000. Adapun biaya lainnya seperti parkir kendaraan dikenakan tarif Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Jika kalian berniat berkunjung kesini, Kebun Kurma Pasuruan mulai dibuka pukul 08:00 s/d 16:00 buka tiap hari kecuali Jumat libur.

image: sureplus.id
Baca juga: Taman Dayu Waterpark Pandaan Pasuruan

Alamat Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Lokasinya strategis dan mudah ditemukan, alamatnya berada di Desa Karanglo, Sukorejo, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur 67161. Lokasinya berdekatan dengan Saygon Waterpark sekitar 3 kilometer ke arah utara. Tapi kalau arah kota Pasuruan agak jauh memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak 26 kilometer. Adapun nomor kontak yang bisa dihubungi adalah (0343) 6755666.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.