-->

Perumahan Subsidi di Lamongan Harga Masih 100 Jutaan

Tidak ada komentar

Lamongan kini menjadi kota pengembangan perumahan KPR bersubsidi. Perumahan KPR subsidi di Lamongan tidak hanya di dekat pusat kota tetapi juga sudah menyebar hingga ke beberapa kota kecamatan. Hal itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang belum mempunyai rumah.

KPR bersubsidi adalah bantuan pembiayaan pemilikan rumah oleh pemerintah untuk masyarakat yang memiliki pendapatan rendah atau maksimal 4 juta rupiah tiap bulan. Keuntungan mengambil rumah subsidi adalah uang muka yang rendah, bunga KPR yang ringan, dan durasi KPR yang panjang sampai 20 tahun. Selain itu, rumah subsidi biasanya sudah siap huni bahkan sebelum akad kredit.

Rumah subsidi di Lamongan Harga 100 Jutaan

Banyaknya perumahan subsidi di Lamongan menunjukkan nilai investasi rumah di Lamongan dari waktu ke waktu terus naik. Kenaikan nilai investasi properti di Lamongan setiap tahunnya berkisar antara 15-20%. Inilah yang membuat perumahan subsidi di Lamongan diserbu pembeli.

Harga rumah subsidi di Lamongan sekarang ini berkisar antara 140-170 juta rupiah. Terdapat beberapa tipe rumah subsidi yaitu tipe 21/60, 27/60, 30/60, 27/72, 30/72, dan 36/72. Rumah subsidi dengan tipe itu umumnya mempunyai 2 KT dan 1 kamar mandi. Spesifikasi bahan bangunan yang digunakan untuk masing-masing perumahan berbeda-beda. Tetapi, untuk Kota Lamongan spesifikasi bahan bangunan yang dipakai adalah pondasi batu kali, rangka dinding beton bertulang, dinding umumnya ada yang double tetapi kebanyakan single, lantai keramik 30x30, plafon GRC, rangka atap kayu atau baja ringan, atap genteng beton, pintu double triplek, listrik 1300 watt, dan air dari sumur bor.

Nah, bagi Kalian yang saat ini tengah mencari rumah di wilayah Lamongan, di bawah ini rekomendasi perumahan subsidi murah di Lamongan yang mungkin dapat dijadikan referensi.


Perumahan Subsidi Puri Khasanah Lamongan

Perumahan ini lokasinya sangat strategis di dekat dengan jalan propinsi (Lamongan-Mojokerto). Air bersih sangat berlimpah dan topografi mirip dengan Villa di perbukitan. Sistem keamanan 24 Jam dilengkapi dengan taman bermain dan masjid (Segera). Perumahan Puri Khasanah lokasinya dekat dengan pasar dan pusat bisnis, sarana pendidikan, dan pusat kota Lamongan. Saat ini tipe yang dipasarkan adalah 30/60 dengan 2 Kamar Tidur dan 1 Kamar Mandi. Harga rumah adalah 150.000.000 cukup murah untuk perumahan di tahun ini. Silakan hubungi marketing Puri Khasanah di 0858 1000 6602. 

Perumahan Subsidi Tambora Tiara

Perumahan ini adalah karya PT PLANET ASA. Perum Tambora terletak di  JL raya Jatirejo Ds Tambakboyo, Tikung Lamongan.
  • Tipe 27/60
  • Harga Rp 209.900.000
  • Boking Rp 1.000.000
  • Uang muka Rp 13.000.000.000
  • Bea lain Gratis
  • Jika berminat silakan menghubungi di 085835939729

Perumahan Subsidi Tiara

Perum Tiara terletak di JL raya Bakalanpule, Tikung Lamongan. Perumahan ini juga karya PT Planet Asa. 
  • Tipe 42/66
  • Harga Rp 209.900.000
  • Boking Rp 1.000.000
  • Uang muka Rp 13.000.000.
  • Bea lain Gratis
  • Jika berminat silakan menghubungi di 085835939729

Persyaratan membeli rumah subsidi

Terdapat beberapa persyaratan yang mesti dilengkapi apabila kita mau memiliki rumah subsidi. Dibawah ini adalah beberapa persyaratan yang harus dilengkapi supaya dapat memiliki rumah subsidi.
  1. WNI berusia minimal 21 tahun
  2. Belum memiliki rumah atau tempat tinggal tetap sendiri
  3. Gaji per bulan tidak boleh lebih dari 4 juta rupiah
  4. Sudah bekerja atau memiliki usaha paling tidak 1 tahun
  5. Memiliki NPWP dan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi
Adapun berkas-berkas yang mesti disiapkan untuk mengajukan KPR rumah subsidi yaitu:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi NPWP
  4. Fotokopi akta nikah apabila sudah menikah
  5. Pas foto 3 x 4
  6. Slip gaji asli sebulan terakhir yang diketahui oleh bendahara tempat kerja
  7. Surat keterangan aktif bekerja (dtandatangani dan stempel dari HRD perusahaan)
  8. Fotokopi surat pengangkatan karyawan tetap
  9. Surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan
  10. Buku tabungan rekening bank yang disyaratkan
  11. SPT tahunan
  12. Mengisi form FLPP dan aplikasi KPR
  13. Materai 15 lembar (bisa juga kurang)

Tips membeli rumah subsidi

Dalam kamus investasi properti, ada tiga hal utama yang mesti menjadi prioritas saat membeli rumah. Pertama adalah lokasi, kedua lokasi, dan ketika masih lokasi. Artinya, lokasi ialah prioritas pertama dan utama, baru kemudian disusul oleh faktor yang lain seperti siapa pengembangnya, kemampuan kita untuk membayar, dan semacamnya.

Lokasi
Terdapat tiga hal berkairan lokasi yang harus diperhatikan saat membeli rumah subsidi. Pertama, pilih lokasi dekat fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan lainnya. Memang sulit menemukan perumahan subsidi di Lamongan yang lokasinya dekat atau berdekatan langsung dengan fasum. Paling tidak apabila Kalian membeli rumah, dapat mengakses fasilitas umum dengan gampang. Mudah dalam pengertian aksesnya tidak terlalu jauh atau bahkan tidak ada sama sekali. Apabila memang terpaksa ada satu atau dua fasilitas umum yang letaknya agak jauh pastikan bahwa fasum itu bukan merupakan tempat/hal yang setiap saat harus Kalian datangi. Misalkan Kalian memiliki anak yang bersekolah, sementara sekolahnya berada di lokasi yang jauh dengan tempat tinggal Kamu. Bahkan, tidak ada angkutan umum yang menuju sekolah itu dari rumah Anda. Hindarkan mengambil rumah di lokasi seperti itu. Akan jauh lebih baik lagi apabila pengembang telah menyediakan fasum yang ada di dalam perumahan Anda. Lokasi perumahan yang menyiapkan fasum di dalamnya biasanya memiliki harga jual lebih mahal karena mengadopsi gagasan one stop living.

Kedua keberadaan perumahan yang lain. Saat Anda membeli rumah subsidi di Lamongan, pastikan bahwa di sekitar perumahan yang Anda beli juga ada komunitas properti lain. Komunitas bisa menjadi indikator pendorong melonjaknya harga properti. Komunitas warga yang banyak mendorong perilaku ekonomi warga meningkat. Apabila komunitas semakin bertambah tidak menutup kemungkinan bagi orang atau pelaku usaha berminat berinvestasi di dalamnya. Selain itu, adanya komunitas juga menarik perhatian orang untuk ikut tinggal di area tersebut atau hanya untuk berinvestasi. Jika permintaan terhadap rumah di perumahan Kalian meningkat maka harga rumah pun ikut meningkat. Akibatnya, uang jeri payah yang sudah Anda investasikan akan terus meningkat.

Ketiga peta perkembangan daerah dalam beberapa tahun ke depan. Meningkatknya kebutuhan akan tempat tinggal membuat pengembang rumah subsidi berani membangun perumahan di area yang boleh dibilang kurang atau tidak strategis. Jauh dari hingar binger keramaian. Mengapa pengembang berani berspekulasi seperti itu? Pasti ada alasan. Salah satunya karena pertimbangan jangka panjang. Maksudnya, bisa jadi daerah tersebut sekarang kurang tetapi site plan pemerintah daerah 5 atau 10 tahun ke depan barangkali menjadi pertimbangannya. Anda dapat mendapatkan informasi mengenai site plan wilayah di dinas tata kota atau sekadar bertanya kepada warga sekitar.

Pengembang
Sudah banyak berita mengenai developer bodong yang membawa lari uang nasabah. Setoran DP hilang dibawa kabur pengembang gadungan dan konsumen tidak memperoleh hak yang dijanjikan. Tentu Anda tidak mau ada kejadian seperti itu. Makanya, penting bagi kita calon pembeli untuk mengecek kredibilitas developer perumahan yang mau kita beli. Caranya seperti apa? Yang paling mudah adalah mencari track record properti yang pernah mereka bangun sebelumnya dan juga legalitasnya.

Kemampuan membayar
Ketika kita wawancara kredit di bank, biasanya akan ditanya mengenai besar gaji dan pengeluaran per bulan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan apakah kita sebagai calon debitur mempunyai kemampuan untuk membayar cicilan KPR atau tidak. Biasanya rumus yang digunakan oleh pihak bank untuk menentukan besaran angsuran dan masa KPR ialah besaran cicilan dan pengeluaran bulanan debitur tidak boleh lebih besar 30% dari gaji atau pendapatan bulanan. Artinya, Apabila kita memiliki gaji senilai 4 juta tiap bulan, maka kita hanya diperbolehkan membayar cicilan per bulannya sebesar 1 juta rupiah saja. Itulah mengapa besaran cicilan KPR subsidi umumnya kurang dari 1,5 juta. Apabila penghasilan kita kurang dari itu, biasanya kita akan ditawari dengan jumlah cicilan yang lebih kecil dan masa pinjaman diperpanjang. Misalnya, untuk jangka waktu 10 tahun sedianya kita mengangsur 1,3 juta per bulan, tetapi karena kondisi itu kita diberikan penawaran cicilan 900 ribu dengan durasi 15 tahun.

Hal tersebut mestinya kita perhatikan secara matang dari awal. Ingat, membayar cicilan KPR tidak seperti membayar utang kepada tetangga, hehe. Apabla Anda tidak kuat membayar sejumlah nominal yang ditetapkan dalam kurun waktu tertentu bisa-bisa rumah Anda akan disita oleh pihak pemberi kredit. Oleh karena itu, pada saat akad kredit baca dan pelajari baik-baik butir-butir perjanjian yang dituliskan. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena kurang teliti.

Demikian informasi singkat mengenai perumahan subsidi di Lamongan. Temukan juga referensi perumahan subsidi di seluruh kota di Indonesia di web ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.