-->

Perumahan Subsidi di Malang Cash Hanya 90 Juta

Tidak ada komentar

Malang sekarang menjadi kabupaten pengembangan perumahan KPR bersubsidi. Perumahan KPR subsidi di Malang bukan hanya di sekitar pusat kota melainkan juga telah merambah sampai ke beberapa kota kecamatan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan hunian bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah.

KPR bersubsidi ialah bantuan pembiayaan pemilikan rumah oleh pemerintah bagi warga yang memiliki pendapatan menengah ke bawah atau maksimal 4 juta rupiah tiap bulan. Keuntungan membeli rumah subsidi yaitu uang muka yang ringan, bunga KPR yang rendah, dan jangka waktu KPR yang lama hingga 20 tahun. Di samping itu, rumah subsidi biasanya sudah siap huni bahkan sebelum akad kredit.

Rumah subsidi di Malang DP 0 KPR 900 Ribu

Menjamurnya perumahan subsidi di Malang menunjukkan nilai investasi property di Malang dari waktu ke waktu semakin meningkat. Kenaikan nilai investasi properti di Malang setiap tahunnya berkisar di angka 15-20%. Inilah yang membuat perumahan subsidi di Malang diserbu pembeli.

Harga rumah subsidi di Malang saat ini berkisar antara 140-170 juta rupiah. Ada beberapa tipe rumah subsidi antara lain tipe 21/60, 27/60, 30/60, 27/72, 30/72, dan 36/72. Rumah subsidi dengan tipe itu biasanya mempunyai 2 kamar tidur dan 1 KM. Spesifikasi bahan bangunan yang dipakai untuk setiap perumahan berbeda-beda. Namun, untuk wilayah Malang spek bahan bangunan yang dipakai ialah pondasi batu kali, rangka dinding beton bertulang, dinding umumnya ada yang double tetapi kebanyakan single, lantai keramik 30x30, plafon GRC, rangka atap kayu atau baja ringan, atap genteng beton, pintu double triplek, listrik 1300 watt, dan air dari sumur bor.

Nah, untuk Kalian yang sekarang ini sedang mencari rumah di daerah Malang, berikut rekomendasi perumahan subsidi murah di Malang yang mungkin bisa dipakai untuk referensi.


Rumah Subsidi Tema Villa Songgoriti

Kota Malang yang terus berkembang dengan kenyamanan suasana kota nya yang ga tertandingi, memberikan peluang perluasan kawasan pemukiman di dekat perbukitan Gunung Kawi, yang memiliki pemandangan langsung kota dan suasana sejuk seperti Kota Batu.
Cluster Cakrawala Malang
  • 30/70 Harga 143jt
  • 0 DP KPR 900rb
  • Cash hanya 90jt an
  • Booking awal bisa dengan 1jt, sisanya ngobrol yang enak

  • Marketing 0822 1313 4568
Perumahan Grand Kahuripan Residence

Perumahan Malang Grand Kahuripan Residence New Design Eropa Minimalis Terlaris Rumah Subsidi Rasa Komersil Design Mewah Terbaik.  Perumahan ini sukses menjadi yg terbaik dan terlaris di beberapa kota seperti Jember, Mojokerto, Pasuruan dan Malang. Promo Funtastis Tipe 27/60 Angsuran Subsidi Hanya 1 Jutaan   Lokasi Strategis Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang 10 Menit Exit Tol Malang 15 Menit Pasar Besar 15 Menit Dari Sawojajar Perbatasan Kota dan Kabupaten Malang Promo Khusus Hanya Bagi Anda Yang Beruntung. Kesempatan emas, Stok Terbatas Hanya Tersisa 75 Unit saja. Buruan Sebelum Kehabisan Best Invest Terbaik di Kabupaten Malang. Hubungi marketing di 081234880669.

Persyaratan membeli rumah subsidi

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika Anda mau memiliki rumah subsidi. Dibawah ini adalah beberapa kriteria dan dokumen yang harus dilengkapi supaya dapat memeroleh rumah subsidi.
  1. Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun
  2. Belum memiliki rumah atau tempat tinggal tetap sendiri
  3. Gaji tiap bulan tidak boleh lebih dari 4 juta rupiah
  4. Telah bekerja atau memiliki usaha paling tidak 1 tahun
  5. Punya NPWP dan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi
Adapun berkas-berkas yang mesti dilengkapi untuk mengajukan KPR rumah subsidi yaitu:
  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi NPWP
  4. Fotokopi akta nikah apabila telah menikah
  5. Pas foto 3 x 4
  6. Slip gaji asli sebulan terakhir yang ditandatangani oleh bendahara tempat kerja
  7. Surat keterangan aktif bekerja (dtandatangani dan stempel dari HRD perusahaan)
  8. Fotokopi surat pengangkatan karyawan tetap
  9. Surat keterangan belum mempunyai rumah dari kelurahan
  10. Buku tabungan rekening bank yang bersangkutan
  11. SPT tahunan
  12. Mengisi form FLPP dan aplikasi KPR
  13. Materai 15 lembar (bisa juga kurang)

Tips membeli rumah subsidi

Dalam dunia investasi properti, ada tiga hal utama yang wajib menjadi prioritas ketika membeli rumah. Pertama ialah lokasi, kedua lokasi, dan ketika tetap lokasi. Artinya, lokasi adalah prioritas pertama dan utama, baru kemudian disusul oleh indikator yang lain seperti siapa pengembangnya, kemampuan kita untuk mengangsur, dan semacamnya.

Lokasi
Terdapat tiga hal terkait lokasi yang mestinya menjadi perhatian ketika membeli rumah subsidi. Pertama, pilih lokasi dekat fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan lainnya. Memang sulit mendapatkan perumahan subsidi di Malang yang aksesnya dekat atau bersebelahan langsung dengan fasum. Paling tidak jika Anda membeli rumah, dapat mengakses fasilitas umum dengan mudah. Mudah dalam artian lokasinya tidak terlalu jauh atau bahkan tidak ada. Jika memang terpaksa ada satu atau dua fasilitas umum yang letaknya agak jauh pastikan bahwa fasilitas umum tersebut bukanlah tempat/hal yang setiap saat mesti Anda datangi. Misalkan Kamu memiliki anak yang bersekolah, tetapi sekolahnya berada di tempat yang jauh dengan tempat tinggal Anda. Bahkan, tidak ada kendaraan yang menuju sekolah itu dari tempat tinggal Kalian. Hindarkan memilih rumah di lokasi seperti itu. Akan lebih baik lagi jika pengembang telah menyediakan fasum yang include perumahan Anda. Lokasi perumahan yang menyiapkan fasum di dalamnya biasanya mempunyai harga jual lebih mahal karena mengusung gagasan one stop living.

Kedua keberadaan perumahan yang lain. Ketika Anda mengambil rumah subsidi di Malang, pastikan bahwa di sekeliling perumahan yang Anda beli juga ada komunitas perumahan-perumahan lain. Komunitas dapat menjadi indikator pendorong meningkatnya harga properti. Kelompok masyarakat yang banyak mendorong perilaku ekonomi warga menggeliat. Jika komunitas semakin banyak tidak menutup kemungkinan bagi orang atau pelaku usaha tertarik berinvestasi di situ. Selain itu, adanya komunitas juga menarik perhatian orang untuk ikut tinggal di area tersebut atau hanya untuk berinvestasi. Jika permintaan terhadap rumah di perumahan Anda tinggi maka harga properti pun ikut meningkat. Akibatnya, uang hasil keringat yang sudah Anda investasikan akan terus naik.

Ketiga site plan daerah dalam beberapa tahun ke depan. Meningkatknya permintaan terhadap hunian membuat pengembang rumah subsidi berani membangun perumahan di lokasi yang boleh dibilang kurang atau tidak strategis. Jauh dari hiruk pikuk keramaian. Mengapa pengembang berani berspekulasi seperti itu? Tentu hal itu ada alasan. Salah satunya karena pertimbangan jangka panjang. Maksudnya, bisa jadi daerah itu saat ini kurang tetapi site plan pemerintah daerah 5 atau 10 tahun ke depan barangkali menjadi pertimbangannya. Kamu dapat mencari tahu mengenai site plan wilayah di dinas tata kota atau cukup bertanya kepada warga sekitar.

Developer
Telah banyak cerita mengenai pengembang perumahan bodong yang membawa lari uang nasabah. Setoran uang muka raib dibawa kabur pengembang nakal dan nasabah tidak mendapat hak yang dijanjikan. Tentu Anda tidak ingin ada kejadian seperti itu. Oleh karena itu, penting bagi kita calon pembeli untuk mencari tahu kredibilitas pengembang perumahan yang ingin kita beli. Caranya seperti apa? Yang paling sederhana ialah mencari track record properti yang telah mereka bangun sebelumnya dan juga legalitasnya.

Kemampuan membayar
Saat kita wawancara kredit di bank, kita akan ditanya mengenai besar gaji dan pengeluaran per bulan. Hal itu bertujuan untuk memastikan apakah kita sebagai calon debitur memiliki kemampuan untuk membayar angsuran KPR atau tidak. Biasanya rumus yang digunakan oleh pihak bank untuk menentukan besaran angsuran dan masa KPR ialah besaran cicilan dan pengeluaran bulanan debitur lebih kecil sama dengan 30% dari gaji atau pendapatan bulanan. Artinya, Apabila kita mempunyai gaji senilai 4 juta tiap bulan, maka kita hanya diperbolehkan membayar cicilan per bulannya sebesar 1 juta rupiah saja. Itulah alasan besaran angsuran KPR subsidi biasanya kurang dari 1,5 juta. Apabila gaji kita kurang dari itu, biasanya kita akan diberi masukan untuk mengambil jumlah angsuran yang lebih kecil dan masa pinjaman diperpanjang. Misalnya, untuk jangka waktu 10 tahun sedianya kita membayar 1,3 juta per bulan, tetapi karena kondisi tersebut kita diberikan penawaran angsuran 900 ribu dengan lama cicilan 15 tahun.

Hal tersebut mestinya kita perhitungkan secara matang dari awal. Ingat, membayar angsuran KPR tidak seperti membayar utang kepada tetangga, hehe. Apabla Kalian tidak kuat membayar cicilan yang ditetapkan dalam waktu tertentu bisa-bisa rumah Kalian akan disita oleh pihak pemberi kredit. Oleh karena itu, pada saat akad kredit baca dan pelajari baik-baik butir-butir perjanjian yang dituliskan. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari akibat kurang teliti.

Demikian informasi singkat mengenai perumahan subsidi di Malang. Temukan juga rekomendasi perumahan subsidi di seluruh kota di Indonesia di web ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.