-->

Perumahan Subsidi di Kebumen Harga 100 Jutaan

Tidak ada komentar

Kebumen sekarang menjadi kota pengembangan perumahan KPR bersubsidi. Perumahan KPR subsidi di Kebumen bukan hanya di dekat pusat kota melainkan juga telah menyebar hingga ke beberapa kota kecamatan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mencukupi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah.

KPR bersubsidi merupakan bantuan kredit pemilikan rumah oleh pemerintah bagi warga berpenghasilan menengah ke bawah atau maksimal 4 juta rupiah per bulan. Keuntungan membeli rumah subsidi adalah uang muka yang ringan, bunga KPR yang ringan, dan durasi KPR yang panjang sampai 20 tahun. Selain itu, rumah subsidi biasanya sudah siap huni bahkan sebelum akad kredit.

Rumah subsidi di Kebumen Angsuran Ringan

Banyaknya perumahan subsidi di Kebumen adalah bukti bahwa nilai investasi rumah di Kebumen dari waktu ke waktu semakin meningkat. Peningkatan nilai investasi properti di Kebumen setiap tahunnya berkisar antara 15-20%. Inilah yang membuat perumahan subsidi di Kebumen diserbu pembeli.

Harga rumah subsidi di Kebumen sekarang ini berkisar antara 140-170 juta rupiah. Terdapat beberapa tipe rumah subsidi antara lain tipe 21/60, 27/60, 30/60, 27/72, 30/72, dan 36/72. Rumah subsidi dengan tipe itu biasanya memiliki 2 kamar tidur dan 1 KM. Spesifikasi bahan bangunan yang digunakan untuk masing-masing perumahan berbeda-beda. Tetapi, untuk wilayah Kebumen spek bahan bangunan yang dipakai yaitu pondasi batu kali, rangka dinding beton bertulang, dinding biasanya ada yang double tetapi kebanyakan single, lantai keramik 30x30, plafon GRC, rangka atap kayu atau baja ringan, atap genteng beton, pintu double triplek, listrik 1300 watt, dan air dari sumur bor.

Nah, untuk Kamu yang sekarang ini sedang mencari hunian di wilayah Kebumen, di bawah ini rekomendasi perumahan subsidi murah di Kebumen yang mungkin bisa dipakai sebagai referensi.

Perumahan Faniza Regency Sruweng



Perumahan Faniza Regency Sruweng merupakan salah satu perumahan subsidi yang ada di Kebumen. Lokasi perumahan ini tepatnya berada di jalan raya Kejawang Sruweng, Kebumen. Perumahan dengan hunian yang memiliki luas bangunan 45 m² berdiri di atas lahan seluas 71 m² ini telah dilengkapi adanya 2 ruang kamar tidur dan 1 ruang kamar mandi. Fasilitas penunjang yang diberikan perumahan ini yakni adanya one set system cctv, terdapat pos satpam, akses jalan yang memadai, terdapat taman komplek, tempat ibadah komplek, dan konsep lingkungan go green. Selain kenyamanan dan keamaannya, perumahan ini memiliki daya tarik lain yakni lokasinya yang cukup strategis. Perumahan ini terletak dekat dengan alun-alun, sekolah, pasar, minimarket, pusat kantor pemerintahan, masjid raya Sruweng, dan stasiun Sruweng. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan informasi selengkapnya dapat menghubungi nomor telp +6281325979936 atau +6283867120480.

Perumahan Prembun Premium

Perumahan Prembun Premiun merupakan salah satu perumahan subsidi yang ada di Kebumen. Perumahan Prembun Premium ini merupakan proyek dari PT. Praja Mustika. Perumahan dengan luas bangunan 36 m² yang berdiri di atas lahan seluas 70 m² ini tepatnya berada di Desa Sembir Prembun, Kebumen. Hunian ini telah menyediakan adanya 2 ruang kamar tidur dan 1 ruang kamar mandi. Selain desain minimalis dan modern, lokasi yang strategis berhasil menjadi daya tarik dari perumahan ini. Perumahan ini memang terkenal dengan kualitas premium dari segi fasilitas maupun lokasi. Hal tersebut terbukti dengan lokasi Perumahan Prembun Premiun berada dekat dengan RSUD, dekat dengan SMA N 1 Prembun, dekat dengan kantor desa Sembir, dan berada di lingkungan padat penduduk. Tidak hanya strategis, perumahan Prembun Premium juga banyak dikenal dengan kawasan yang bebas banjir. Sehingga, tidak heran jika perumahan ini ramai peminat untuk dijadikan sebagai investasi property atau sebagai tempat tinggal. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp +6281226828382.

Persyaratan membeli rumah subsidi

Terdapat beberapa persyaratan yang mesti dilengkapi apabila Anda mau memiliki rumah subsidi. Berikut yaitu beberapa persyaratan yang mesti dilengkapi agar dapat memeroleh rumah subsidi.
  1. WNI berusia minimal 21 tahun
  2. Belum memiliki rumah atau tempat tinggal tetap sendiri
  3. Pendapatan tiap bulan tidak boleh lebih dari 4 juta rupiah
  4. Sudah bekerja atau memiliki usaha paling tidak 1 tahun
  5. Memiliki NPWP dan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi
Adapun berkas-berkas yang mesti disiapkan untuk mengajukan KPR rumah subsidi yaitu:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi NPWP
  4. Fotokopi akta nikah apabila telah menikah
  5. Pas foto 3 x 4
  6. Slip gaji asli sebulan terakhir yang diketahui oleh bendahara tempat kerja
  7. Surat keterangan aktif bekerja (dtandatangani dan stempel dari HRD perusahaan)
  8. Fotokopi surat pengangkatan karyawan tetap
  9. Surat keterangan belum mempunyai rumah dari kelurahan
  10. Buku tabungan rekening bank yang bersangkutan
  11. SPT tahunan
  12. Mengisi form FLPP dan aplikasi KPR
  13. Materai 15 lembar (bisa juga kurang)

Tips membeli rumah subsidi

Dalam dunia investasi properti, terdapat tiga hal pokok yang wajib menjadi perhatian ketika membeli property. Pertama adalah lokasi, kedua lokasi, dan ketika masih lokasi. Artinya, lokasi adalah prioritas pertama dan utama, baru kemudian disusul oleh faktor yang lain seperti siapa pengembangnya, kemampuan kita untuk membayar, dan semacamnya.

Lokasi
Terdapat tiga hal berkairan lokasi yang harus menjadi perhatian ketika membeli rumah subsidi. Pertama, pilih lokasi dekat fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan, pasar, dan sebagainya. Memang sulit menemukan perumahan subsidi di Kebumen yang lokasinya dekat atau bersingunggan langsung dengan fasilitas umum. Paling tidak apabila Kalian membeli rumah, dapat mengakses fasilitas umum dengan gampang. Mudah dalam artian aksesnya tidak terlalu jauh atau bahkan tidak ada sama sekali. Jika memang terpaksa ada satu atau dua fasilitas umum yang letaknya agak jauh pastikan bahwa fasilitas umum tersebut bukanlah tempat/hal yang tiap waktu harus Anda datangi. Misalkan Anda punya anak yang bersekolah, sementara sekolahnya berlokasi di lokasi yang jauh dengan rumah Kamu. Bahkan, tidak ada angkutan umum yang menjangkau sekolah itu dari tempat tinggal Anda. Hindarkan mengambil rumah di lokasi seperti itu. Akan lebih baik lagi jika pengembang telah menyiapkan fasum yang include perumahan Anda. Lokasi perumahan yang menyiapkan fasum di dalamnya biasanya mempunyai harga jual lebih mahal karena mengusung gagasan one stop living.

Kedua keberadaan perumahan yang lain. Ketika Anda membeli rumah subsidi di Kebumen, pastikan bahwa di sekeliling perumahan yang Anda beli juga ada komunitas perumahan-perumahan lain. Komunitas bisa menjadi indikator pendorong meningkatnya harga properti. Komunitas masyarakat yang banyak mendorong perilaku ekonomi warga meningkat. Apabila komunitas semakin besar tidak menutup kemungkinan bagi orang atau pelaku usaha berminat berinvestasi di dalamnya. Selain itu, adanya komunitas juga menarik perhatian orang untuk ikut tinggal di wilayah tersebut atau hanya untuk berinvestasi. Jika permintaan terhadap rumah di kompleks Anda meningkat maka harga rumah pun ikut naik. Akibatnya, uang hasil keringat yang telah Anda investasikan akan terus meningkat.

Ketiga site plan daerah dalam beberapa tahun ke depan. Meningkatknya permintaan akan tempat tinggal membuat pengembang rumah sederhana berani membangun perumahan di lokasi yang boleh dibilang kurang atau tidak strategis. Jauh dari hiruk pikuk keramaian. Mengapa pengembang berani berspekulasi seperti itu? Tentu hal itu ada alasan. Salah satunya karena plan jangka panjang. Maksudnya, mungkin wilayah tersebut saat ini kurang tetapi site plan pemerintah daerah 5 atau 10 tahun ke depan barangkali menjadi alasannya. Anda dapat mendapatkan informasi mengenai site plan wilayah di dinas tata kota atau cukup menggali informasi dengan warga sekitar.

Developer
Sudah banyak berita tentang pengembang perumahan bodong yang membawa kabur uang konsumen. Setoran uang muka hilang dibawa kabur developer gadungan dan nasabah tidak mendapat hak yang dijanjikan. Tentu Anda tidak ingin ada kejadian seperti itu. Oleh karena itu, penting bagi kita calon pembeli untuk mengecek kredibilitas pengembang perumahan yang ingin kita beli. Caranya bagaimana? Yang paling sederhana ialah mencari rekam jejak properti yang pernah mereka bangun sebelumnya dan juga legalitasnya.

Kemampuan membayar
Saat kita wawancara kredit di bank, biasanya akan ditanya mengenai besar gaji dan tanggungan per bulan. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan apakah kita sebagai calon debitur mempunyai kemampuan untuk membayar angsuran KPR atau tidak. Biasanya rumus yang digunakan oleh pihak bank untuk menentukan besaran cicilan dan masa KPR adalah jumlah angsuran dan pengeluaran bulanan debitur lebih kecil sama dengan 30% dari gaji atau pendapatan bulanan. Artinya, Apabila kita memiliki gaji sebesar 4 juta tiap bulan, maka kita hanya diperkenankan mengangsur per bulannya sebesar 1 juta rupiah saja. Itulah alasan besaran cicilan KPR subsidi biasanya kurang dari 1,5 juta. Apabila gaji kita kurang dari itu, biasanya kita akan ditawari dengan jumlah angsuran yang lebih kecil dan masa pinjaman diperpanjang. Misalnya, untuk masa angsuran 10 tahun harusnya kita membayar 1,3 juta per bulan, tetapi karena kondisi itu kita diberikan penawaran angsuran 900 ribu dengan durasi 15 tahun.

Hal tersebut mestinya kita perhatikan secara masak dari awal. Ingat, membayar cicilan KPR tidak seperti membayar utang kepada tetangga, hehe. Apabla Anda tidak kuat membayar cicilan yang ditetapkan dalam kurun waktu tertentu bisa-bisa rumah Kalian akan disita oleh pihak bank. Oleh karena itu, pada saat akad kredit baca dan pelajari dengan seksama butir-butir perjanjian yang dituliskan. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari akibat kurang teliti.

Itulah informasi singkat tentang perumahan subsidi di Kebumen. Temukan juga rekomendasi perumahan subsidi di seluruh kota di Indonesia di web ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.