-->

Bus Primadona: Agen, Harga Tiket, Rute, dan Fasilitas

Tidak ada komentar

Makassar memang jadi gudangnya bus premium. Setelah sebelumnya admin membahas mengenai bus bintang prima, kali ini admin akan membahas bus Primadona. Primadona juga merupakan perusahaan otobus yang beroperasi di Pulau Sulawesi. Selain Primadona dan Bintang Prima, ada satu lagi PO besar di Makasar sebetulnya yaitu Borlindo. Nanti kita akan bahan di artikel selanjutnya. 

Oke, Primadona adalah bus yang melayani rute Makasar Toraja PP dan Makasar Palopo PP. Rute yang sama dengan para kompetitornya. Bagi warga Makassar, nama Primadona sudah tak asing lagi. Itulah mengapa agen bus Primadona banyak dicari khususnya pada saat akhir pekan.

Bus Primadona

Fasilitas dan Harga Tiket Bus Primadona

Primadona menyediakan beberapa pilihan kelas antara lain Bussines Class dan Sleeper Class. Untuk kelas Business Class bus menggunakan mesin Mercy OH 1626 dengan harga tiket 170 ribu untuk rute Makasar Toraja. Sleeper Class dengan harga tiket 280 ribu dan Executive Class dengan harga tiket 200 ribu. Untuk kelas sleeper dan executif menggunakan mesin Scania K360. Sementara itu kelas executif double decker dihargai 220 ribu dan dream seat harga tiketnya 350 ribu. Sementara itu, kelas Premium Ekonomi dengan mesin Mercy 1526 dengan harga tiket 150 ribu untuk rute Makasar Toraja. Fasilitas Primadona antara lain LED TV, leg rest, bantal, selimut, snack, dan juga servis makan. 

Agen Tiket Bus Primadona

Setiap hari Bus Primadona berangkat dari Makasar sekitar pukul 08.00 WITA. Berikut ini adalah nomor telepon jaringan agen bus Primadona  di Makasaar, Toraja, dan Palopo.

  • Jl.Perintis Kemerdekaan KM.13, Komplek Ruko Bukit Katulistiwa Blok B No.8, Makassar, Sulawesi Selatan, Telepon 0411-4772290
  • Jl.Pelita No.12, Makale, Tanatoraja, Telepon 0423-26202 / 08114497211
  • Jl.Diponegoro No.4, Rantepao, Toraja Utara Telepon 0423-21093 / 08114497210
  • Terminal Palopo Jl.Rambutan, Palopo, Telepon 08114497214

Cara Pesan Tiket Primadona via website

Selain memesan tiket melalui agen, Anda juga dapat memesan tiket Primadona melalui website resmi yang disediakan. Cara memesan tiket Primadona melalui online adalah sebagai berikut:

  1. Kunungi alamat website di http://primadonabus.com/
  2. Isi data perjalanan ke dalam form pencarian (Kota Asal, Kota Tujuan, Tgl Keberangkatan, Jumlah Penumpang), kemudian klik SEARCH.
  3. Pada halaman berikutnya, pilih bis yang tersedia dan yang akan Anda gunakan. Klik PILIH
  4. Pilih jenis kelamin calon penumpang dan kursi kosong yang Anda inginkan dengan cara KLIK KURSI pada denah yang tersedia. Untuk mengganti kursi, KLIK KURSI yang telah dipilih sebelumnya sebelum memilih kursi baru.
  5. Masukkan data Anda sebagai calon penumpang (Nama, No HP - wajib, Email - tidak wajib, dan Alamat Penjemputan). Klik tombol PESAN.
  6. Setelah pemesanan diterima, secara otomatis sistem akan mengirimkan SMS dan Email (jika ada) sesuai dengan data yang Anda masukkan pada Detail Penumpang.
  7. Lakukan pembayaran melalui Transfer sebelum waktu yang ditentukan berakhir. Apabila melewati batas waktu, maka pesanan Anda akan secara otomatis terhapus. 
  8. Setelah transfer masuk ke halaman KONFIRMASI PEMBAYARAN, masukkan kode booking/pembayaran yang Anda terima melalui SMS/Email. Klik CARI.
  9. Masukkan data transfer yang telah Anda lakukan (Nama Rek Pengirim, Bank Pengirim, Jumlah Uang, dan Bank Tujuan). Klik KIRIM.
  10. Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, petugas kami akan langsung memproses pembayaran dan mengirimkan Detail Tiket pemberitahuan melalui SMS/Email.
  11. Tunjukkan SMS/Email di loket tiket Bus Primadona terdekat untuk mencetak tiket.
Demikian tadi informasi mengenai agen bus Primadona di beberapa kota di Sulawesi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang hendak bepergian dari dan menuju Makasar. Terima kasih.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.