-->

Tips Mengatasi Game Keluar Sendiri di Smartphone

Tidak ada komentar

Tips Atasi Game Yang Keluar Sendiri - Di zaman modern yang serba canggih ini, Anda telah bisa menemukan ada sangat banyak jenis hiburan yang tersedia. Dari berbagai macam jenis hiburan tersebut, permainan video game menjadi salah satu jenis hiburan yang diminati oleh banyak orang, bahkan saat ini video game tidak lagi diidentikkan sebagai hiburan untuk anak - anak saja, tetapi ada banyak orang dewasa yang juga menyukainya. Pasalnya video game sendiri memang sangat efektif untuk bisa menghilangkan stres setelah Anda bekerja.

Sekarang ini video game tidak hanya bisa dimainkan pada konsol saja, tetapi Anda juga bisa memainkan video game di smartphone Android. Perangkat yang satu ini memang sering digunakan untuk bermain game pasalnya memiliki dimensi yang kecil sehingga sangat mudah untuk dibawa ke manapun. Meskipun demikian terkadang ada beberapa masalah pada saat memainkan game di smartphone Android, salah satunya adalah game yang keluar sendiri, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Game Force Close

1. Mengaktifkan Koneksi Internet

Apabila Anda sering mengalami masalah berupa game yang keluar sendiri, maka Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan koneksi internet. Perlu Anda ketahui bahwa beberapa judul game ada yang mengaruskan Anda untuk selalu terhubung dengan koneksi internet, oleh karena itulah maka Anda bisa mengaktifkan koneksi internet ataupun menghubungkannya ke jaringan wifi.

2. Hapus Cache Game

Tips kedua yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi game yang sering keluar sendiri adalah dengan menghapus cache game, perlu Anda ketahui bahwa cache yang menumpuk akan memberatkan kinerja dari smartphone sehingga bisa menyebabkan game keluar dengan sendirinya. Alangkah baiknya jika Anda membersihkan cache yang telah menumpuk secara berkala sehingga tidak menyebabkan masalah.

3. Menghapus Data

Selain menghapus cache yang telah menumpuk, Anda juga bisa menghapus data pada game Android, cara yang satu ini cukup ampuh untuk membuat game yang Anda mainkan kembali lancar karena akan mengembalikan kondisi game menjadi default seperti halnya pada saat Anda baru saja menginstalnya, namun cara yang satu ini memiliki kekurangan yakni akan menghapus semua history

4. Update Game

Tips keempat yang juga bisa Anda ikuti untuk mengatasi game yang keluar sendiri pada perangkat Android adalah dengan mengupdate game, perlu Anda ketahui bahwa dengan melakukan update pada game yang Anda miliki maka Anda tidak hanya akan mendapatkan fitur baru saja, namun juga akan bisa memperbaiki bug yang ada di dalam game tersebut sehingga game menjadi lancar untuk dimainkan.

5. Instal Ulang Game

Apabila keempat cara di atas belum berhasil untuk mengatasi masalah, maka Anda bisa mencoba untuk menginstal ulang game tersebut. Anda bisa terlebih dahulu melakukan uninstal game, kemudian unduh kembali game tersebut melalui Google Play Store. Pastikan bahwa data dan cache game sudah dihapus semua agar nantinya Anda bisa lancar dalam melakukan proses pengunduhan.

Apabila Anda sering mengalami masalah game yang keluarsendiri pada Android, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas untuk mengatasinya.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.