-->

Inzaghi Menyiapkan Formasi 3-5-1-1 Jelang Laga Torino vs Inter

Tidak ada komentar

Inzaghi sedang berpikir untuk menggunakan formasi 3-5-1-1 pada laga melawan Torino. Laga dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, pukul 23.00 WIB akhir pekan ini. Pascajeda internasional, Inzaghi harus pandai meramu pemain yang memang sebagian besar dipanggil negara masing-masing. Kabarnya formasi 3-5-1-1 ini untuk menjaga kondisi dua striker Inter asal amerika latin yaitu Lautaro Martines dan Alexis Sanchez agar tetap bugar pascaperjalanan panjang. 

Lautaro dan Sanchez memang membutuhkan istirahat yang cukup pasca melakoni laga internasional bersama negaranya. Mengistirahatkan Lautara menjadi pilihan tepat karena tenaga pemain Argentina itu tak bisa diforsir terus-menerus. Terbukti pada saat laga kontra Salernitani, Lautari dapat menjadi pembeda dengan mencetak 4 gol setelah masuk pada menit 76. 

Inzaghi berencana untuk memasang Thuram sebagai striker tunggal yang disokong oleh penyerang lubang pada diri Mkhitaryan. Pemain internasional Armenia itu memang beberapa kali pernah diplot sebagai second striker dan terbukti berhasil. 

Duet Barella dan Frattesi

Dengan mendorong Mkhitaryan ke depan, praktis lini tengah Inter akan mengalami perubahan. Hingga pekan ke-8 Inzaghi hampir selalu memasang Hakan Calhanoglu, Nicolo Barela, dan Henrikh Mkhitaryan di lini tengah Inter. Kini, dengan mendorong Mkhitaryan ke depan, fans Inter berharap dapat menyaksikan duet Barella dan Frattesi sejak menit pertama untuk mendampingi Calhanoglu. 

Hingga kini, Frattesi seperti belum mendapat tempat utama di skuad asuhan Simone Inzaghi. Gaya permainan yang cenderung mirip dengan Barella disinyalir menjadi faktor mengapa Inzaghi enggan menurunkan keduanya secara bersamaan. Di samping itu, lini tengah Inter yang diisi Hakan Calhanoglu, Nicolo Barela, dan Henrikh Mkhitaryan memang sudah terbukti mematikan. 

Namun Inzaghi dapat berkaca pada apa yang dilakukan oleh Spaletti di Tim Nasional Italia yang menduetkan Barella dan Frattesi bersamaan. Hasilnya pun cukup oke dengan Frattesi cukup produktif mencetak gol bagi timnas Italia. 

Perkiraan Formasi Inter lawan Torino

Dengan formasi 3-5-1-1 praktis tak akan ada banyak perubahan di sektor belakang. Somer masih menjadi andalan di bawah mistar dan di depannya ada Bastoni di kiri, Acerbi di tengah, dan Pavard di kanan. Sementara di tengah, Dumfries dan Dimarco akan mengapit Calhanoglu, Barella, dan Frattesi. Di depan Mkhitaryan akan menyokong pergerakan eksplosif Thuram. 

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.